Pemerintahan

Bupati Kediri Serahan Bantuan untuk 100 Penyandang Disabilitas

Bupati Kediri Serahan Bantuan untuk 100 Penyandang Disabilitas

Kediri, Memo

Bupati Kediri Hanindhito Himawan, memberikan beberapa bantuan pada masyarakat disabilitas Kabupaten Kediri hari ini, 28 April. Penyerahan bantuan ini bertempat di Pendopo Panjalu Jayati Kabupaten Kediri.

Penyerahan bantuan sosial permakanan itu tertuju untuk 100 orang penyandang disabilitas. Yakni Orang Dengan Kecacatan Berat( ODKB) serta Orang Dengan Gangguan Jiwa( ODGJ) di area Kabupaten Kediri. Tiap orang memperoleh dukungan permakanan senilai Rp. 300 ribu mulai bulan April. Isi paket bantuan Permakanan berbentuk beras, minyak goreng, kecap, gula serta abon lele.

Untuk bulan Juni serta Agustus bantuan Permakanan hendak dikirim ke rumah masing- masing. Bupati Kediri HANINDHITO memohon pada Dinas Sosial Kabupaten Kediri supaya bantuan yang diserahkan ini merupakan bantuan yang berkelanjutan. Maksudnya, bila terdapat yang belum memperoleh BPJS, kartu KIS ataupun yang yang lain, dapat dibantu buat pengurusannya.

Penyandang ODKB di kabupaten Kediri diketahui menggapai 7000 orang. Sebaliknya buat pengidap ODGJ sebesar 200 orang. Bupati Kediri yang akrab disapa Mas Dhito itu berharap Pemerintah Kabupaten Kediri bakal terus menolong para penyandang disabilitas ini buat memudahkan beban hidup mereka

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top