UMKM

Eriani Annisa Haninditho; Gali Potensi Diri, Optimis Berkarya

MemoKediri.com

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Kediri Eriani Annisa Haninditho disertai dengan sejumlah pemangku kepentingan Dekranas mengikuti peringatan ke-41 Dekranas ke-41 di Balai Kabupaten Kediri (3/3/21).

Acara ini dipimpin oleh ketua umum Dekranas, HJ. Waly Ma’ruf Amin, diikuti oleh Dekranas Wali, HJ. Iriana Joko Widodo, ketua harian Dekranas, Tri Tito Carnavian, dan ketua dan manajemen Dekranas provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Syukuran dalam Dekaranas tahun ini membawa tema “Pengrajin sehat, pengrajin besar, Indonesia maju”. Ketua Umum Dekrenas Indonesia, HJ. Waury Ma’ruf Amin mengucapkan terima kasih di mana Dekranas mencapai usia 41 tahun.

“Kami semua harapan, pada usia 41 ini semakin produktif, semakin besar peran dan layanan bagi pengrajin, negara-negara dan negara-negara tercinta Indonesia,” katanya.

Dia menyarankan bahwa Dekranas selalu dapat menjadi tempat untuk bimbingan dan mengimplementasikan protokol kesehatan terhadap aktor bisnis UMKM atau IKM, terutama sektor kerajinan tangan, untuk mendapatkan kembali pada periode pandemi ini.

Sementara itu, ketua Kabupaten Dekranasda Kediri, Eriani Annisa Haninditho berharap bahwa dalam periode pandemi ini Dekranasda masih memainkan peran aktif dalam mengembangkan produk kerajinan disertai dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat.

“Hari ini adalah kegiatan pertama saya sebagai ketua Kabupaten Kediri Dekranasda. Semoga Kabupaten Kediri Dekranasda dapat lebih baik mengeksplorasi potensi UMKM sehingga mereka dapat mengembangkan inovasi dari produk mereka,” kata Eriani Annisa Haninditho.

“Kami akan terus memberikan dukungan sehingga teman-teman bisnis orang masih antusias dalam bekerja. Yakinlah pasti ada cara dan tetap optimis,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top