Pemerintahan

Forkopimda Kota Kediri Kunjungi Dua gereja di Kota Kediri

Forkopimda Kota Kediri Kunjungi Dua gereja di Kota Kediri

(Kediri, Memokediri.com)
Forkopimda Kota Kediri berkunjung ke gereja yang melakukan Jumat Agung menjelang perayaan Hari Paskah. Kunjungan ke Gereja untuk memverifikasi keamanan di Gereja untuk menyambut Paskah, salah satunya diadakan di Gereja Santo Vincentius, di Jalan Veteran Mojoroto, dan Gereja Santo Yose di Kota Kediri, Jumat (2/4/2021) malam,

Kegiatan kunjungan Jumat agung menjelang perayaan Hari Paskah, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar SE, Kepala Polisi Kota Kediri AKBP. Eko Prasetyo. SIK.SH MH, Dandim 0809 / Kediri Letnan Kolonel Kav Dwi Agung Sutrisho.

Kemudian, Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit. Mm, hadir. Kabag Kesra dan Kasatpol PP Kota Kediri EKO LUKMO.

Dalam kegiatan ini, Walikota Kediiri memberikan parcell (hadiah) sebagai ucapkan selamat kepada perayaan Paskah bagi orang-orang Kristen di Gereja St Vincensio a Paulo.

Usia mengunjungi Gereja St. Vincensio, Forsopimda melanjutkan kunjungannya ke Gereja Santo Yosep, yang berada di Jalan Hasanudin 37 KEC. Kota Kediiri.

Rombongani, juga melihat persiapan di Gereja, sebagai tempat jemaat, sarana prokes dalam pelaksanaannya, di tangah pandemi Covid-19.

Ketika di Gereja Santo Yose, Kapolresta Kediri AKBP Eko Prasetyo, memberikan parcel (hadiah) ke Pastor Tetra Vici Ananta, CM. Sebagai ucapan selamat atas perayaan Paskah bagi orang Kristen.

Walikota Kediri, Abdulah Abu Bakar, menjelaskan, Pemerintah Kota Kediri bersama dengan Kepolisian Nasional Indonesia TNI untuk mempertahankan kegiatan keagamaan, yang akan dilakukan dengan Tumaknina, yang berarti ada perasaan nyaman dan aman untuk melaksanakan peribadatan.

Selain itu, Walikota Kediri juga mengundang orang-orang kota Kediiri, untuk mempertahankan kebersamaan dan menjaga kondusifitas..

Kegiatan ini bertujuan untuk menjamin orang Kristen yang melakukan ibadah, menjelang perayaan Paskah, dapat aman dan lembut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top