Pemerintahan

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kec Pesantren, Dilakukan Secara Virtual

3 Hari Berjalan, Musrenbang Kecamatan Telah Selesai

MemoKediri.com

Dua hari berturut turut, melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan, di tingkatan kecamatan sepanjang, yaikni di Kecamatan Kota serta Mojoroto, kemarin, Rabu, Musyawaeah tingkat kecamatan kembali dilaksanakan di Kecamatan Pesantren dengan cara virtual.

” Alhamdulillah penerapan musrenbang tingkatan Kecamatan sepanjang 3 hari berjalan dengan bagus serta mudah,” Jelas Edi Darmasto, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah( Bappeda) Kota Kediri, dikala ditemui di ruangannya, Rabu,( 3 atau 3).

Semacam yang diketahui tadinya, aktivitas ini dilaksanakan sepanjang 3 hari. Pada hari Senin( 1 atau 3) Musrenbang dilaksanakan di Kecamatan Mojoroto serta hari Selasa( 2 atau 3) di Kecamatan Kota, yang pula dilaksanakan dengan cara virtual.

Lebih lanjut, beliau pula berkata, sepanjang ini Musrenbang tahun 2021 ini didominasi oleh usulan di bagian infrastruktur, pembelajaran serta kesehatan.“ Kaitannya buat tingkatkan sumber daya manusia( SDM) warga Kota Kediri”, tandasnya.

Beliau meningkatkan kalau penerapan Musrenbang tahun ini sedikit berlainan dengan tahun tadinya.“ Tahun ini memakai sistem terkini, SIPD( Sistem Informasi Pemerintahan Daerah),” kata laki- laki yang pula berprofesi selaku Plt. Asisten Perekonomian serta Pembangunan, Pemerintah Kota Kediri ini. a

Ada pula usulan- usulan itu esoknya hendak jadi bahan pertimbangan buat dijadikan materi penyusunan RKPD( Rencana Kegiatan Perangkat Daerah).” Sehabis menampung usulan- usulan itu esoknya oleh Forkopimda hendak dibawa serta diulas ke tahap berikutnya ialah Musrenbang kota selaku perencanaan pada tahun 2022,” imbuhnya.

” Impian kita, esoknya RKPD bakal semakin bermutu sehingga terjalin percepatan pendapatan hasil pembangunan mengarah Kota Kediri yang lebih bagus”, pungkasnya. Diakhir tanya jawab beliau mengantarkan tujuan dari diadakannya Musrenbang tiap tahunnya ini tidak hanya buat menyerap harapan warga, juga buat tingkatkan mutu pemograman Perangkat Daerah sehingga lebih tepat target.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top