Destinasi

Tinjau Proyek Bandara Kediri, Bupati Kediri Dampingi Menko Luhut

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mendampingi kunjungan kegiatan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman serta Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ke lokasi proyek pembangunan Bandar Udara Kediri. Dalam peluang itu, Mas Bup sedia mensupport pemerintah dalam usaha menyelesaikan pembangunan Lapangan terbang Kediri selaku salah satu Proyek Strategis Nasional( PSN).

“ Aku hendak melaksanakan pendekatan persuasif kepada warga yang masih belum mau membebaskan lahannya buat lapangan terbang,” tutur Mas Bup.

Pada Menko Marves, Mas Bup mengantarkan progress pembangunan Lapangan terbang Kediri sudah menggapai 51 persen. Sedangkan itu, dari tanah yang diperlukan sebesar 173 hektar, tinggal kurang lebih 1, 53 hektar yang belum terkabul.

“ Kurang lebih terdapat 16 KK( Kepala Keluarga) ataupun kurang lebih 1, 53 hektar. Tidak besar, cuma 0, 4 persen dari totalitas keseluruhan yang diperlukan lapangan terbang. Tidak begitu penting,” jelas Mas Bup.

Dijamah hambatan pembebasan 0, 4 persen tanah itu, Mas Bup hendak mencari ketahui faktornya. Apalagi, dirinya sudah mempunyai pola pendekatan khusus kepada mereka yang belum mau membebaskan lahannya buat kebutuhan umum itu.

“ Jika dari kendalanya, saya hendak cari tahu detailnya apa. Sebab telah berulang kali kita jelaskan kalau pembangunan lapangan terbang ini untuk kebutuhan warga banyak. Hingga tidak cuma warga Kabupaten Kediri saja, namun warga dekat Kediri pula merasakan faedahnya,” jelasnya.

“ Esok kewajiban saya selaku Bupati, saya hendak nylondohilah( mengambil hati) masyarakat yang terdapat di tempat itu. Bisa jadi esok Jumat Ngopi kita alih ke tempat masyarakat itu,” ujar Mas Bup.

Sedangkan itu, dalam kunjungannya, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan pula didampingi Direksi PT Gudang Garam Tbk Istata Aswin Sidarta bersama perwakilan PT Surya Dhoho Investama serta Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. Menko Marves berharap, proyek lapangan terbang itu berjalan bagus, sehingga bisa tingkatkan kehidupan warga, dan berakhir tepat waktu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top