10 Poin Penting Penerapan Ramadhan serta Idul Fitri di Blitar

oleh
10 Poin Penting Penerapan Ramadhan serta Idul Fitri di Blitar
Bupati Blitar keluarkan surat edaran tentang pelaksanaan puasa ramadhan dan idul fitri


Blitar, memokediri.com

Pemerintah Kabupaten Blitar mengadakan rapat koordinasi terpaut aktivitas ibadah di bulan Ramadhan serta keramaian idul Fitri 1442 H di tengah pandemi COVID- 19 bertempat di Pendopo Sasana Adhi Praja Kanigoro Jumat( 16/ 04/ 2021).

Aktivitas ini dihadiri oleh Wakil Bupati Blitar, Forkopimda Blitar Raya, Kepala OPD, para Camat, figur agama ataupun warga. Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutanya berkata, buat menghasilkan suasana kondusifitas, pemerintah daerah menghasilkan surat edaran Bupati no 400/ 91/ 409. 07/ 2021 mengenai penerapan rantaian aktivitas ibadah di bulan Ramadhan serta keramaian Idul Fitri 1442 H.

Dalam pesan edaran itu ada 10 nilai penting dicermati ialah aktivitas ziarah kubur, sholat tarawih, buka puasa, tadarus, ronda dikala sahur, Nuzulul Qur’ an, pembayaran zakat fitrah, takbir, Sholat Idul Fitri dan halal bihalal pada hari raya.

“ Jadi, 10 aktivitas yang diatur wajib lebih memerhatikan aturan kesehatan sehingga tidak terjadi lonjakan permasalahan Covid- 19,” jelasnya.

Rini menerangkan, surat edaran yang sudah terbuat bukan buat mempersulit atau mencegah aktivitas warga pada keramaian Ramadhan serta Idul Fitri. Tetapi, dijadikan tahap buat prediksi menghindari serta memutuskan kaitan penyebaran virus Covid- 19. Alhasil tidak terjalin cluster baru, memikirkan sebagian daerah Kabupaten Blitar sedang terletak pada zona Merah serta hanya 2 Kabupaten yang sudah di zona hijau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *