100 Pecatur Ramaikan Festival Bulan Purnama

oleh
100 Pecatur Ramaikan Festival Bulan Purnama

Kediri,Memo-

Sebanyak 100 pecatur dari berbagai daerah di Jawa Timur mengikuti kompetisi yang digelar di Klenteng Yayasan Tri Dharma Tjoe Hwie Kiong Kediri. Kompetisi ini digelar dalam rangkaian festival bulan purnama dan peringatan sembahyang Tiong Chiu (sembahyang bulan purnama) yang berlangsung pada Minggu (7/9) dan Senin (8/9).

Perayaan ini sendiri merupakan perayaan kedua terbesar setelah perayaan Imlek. Perayaan diisi dengan berbagai kegiatan dan lomba. Seperti bazar makanan, pertunjukan seni tari dan musik, atraksi whusu, lomba fotografi, dan lomba catur. Rangkaian kegiatan diawali dengan lomba catur yang berlangsung di dalam komplek klenteng, tepatnya di gedung Pasada Ghara.

Halim, salah satu panitia mengungkapkan jumlah peserta pertandingan catur terdaftar sebanyak 100 orang. Menurutnya, para pecatur itu berasal dari berbagai daerah, seperti Kediri, Malang, dan Surabaya. Usia mereka, kata Halim, juga bervariasi mulai anak – anak sampai orang dewasa.

“Kegiatan ini untuk meramaikan kegiatan dan sembahyangan bulan purnama. Kami bekerjasam dengan persatuan catur seluruh Indonesia (Percasi) yang juga menghadirkan pecatur andalannya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *