15 Titik Jalan Raya Ini, Dipastikan Nanti Malam Padam

oleh
15 Titik Jalan Raya Ini, Dipastikan Nanti Malam Padam
15 titik jalan raya di Kota Kediri, nanti malam akan dipadamkan, mulai pukul 20.00 higga 04.00 dini hari.

Memokediri.com

Sedikitnya 15 titik jalan raya di Kota Kediri, nanti malam akan dipadamkan, mulai pukul 20.00 higga 04.00 dini hari. Pemadaman lampu di tengah kota dilakukan untuk meminimalisir orang ngumpul di tengah kota, di saat pelaksanaan PPKM Darurat, di Kota Kediri.

Kelima belas titik tersebut, dianaranya adalah ; Jalan Diponegoro, Jalan Hasanudin, Jalan Teuku Umar, Jalan Imam Bonjol, Jalan A. Yani, Jalan PK Bangsa, Jalan Hayamwuruk, Jalan Brawijaya, Jalan Kilisuci, Jalan Joyoboyo, Jalan Yos Sudarso, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Pattimura, Jalan Mayjen Sungkono, dan Jalan PB Sudirman.

Untuk menekan persebaran covid-19 di Kota Kediri, Pemerintah Kota Kediri telah melakukan berbagai upaya termasuk melakukan operasi yustisi secara ketat. Namun di masa PPKM Darurat, sebagian masyarakat masih nekad nongkrong dan berkerumun di tempat keramaian. Mereka baru membubarkan diri saat petugas gabungan datang untuk memperingatkan.

Setelah petugas bergeser ke tempat lain, warga kembali berkerumun. Pemerintah Kota Kediri hingga saat ini masih mendapati warga yang mengabaikan prokes dan berhasil menjaring 30 KTP pelanggar.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Kediri HADI WAHYONO mengatakan, lantaran masih banyak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, Pemkot Kediri mengambil kebijakan untuk memperketat PPKM Darurat.

Salah satunya, pemadaman lampu penerangan jalan yang akan dimulai malam ini jam 20.00 hingga dini hari. Harapannya, jika lampu penerangan jalan dipadamkan maka tidak akan ada lagi aktifitas masyarakat yang menimbulkan kerumunan.

HADI mengatakan, lampu penerangan jalan akan dipadamkan dengan cara manual untuk LPJU yang lama. Untuk LPJU yang baru atau LED, dipadamkan menggunakan smartphone. Kedepan, pihaknya akan menambah alat pada LPJU lama agar bisa padam dan menyala secara otomatis di jam yang diinginkan.

HADI menambahkan, titik lampu penerangan jalan yang akan dimatikan nanti malam meliputi Jalan Diponegoro, Jalan Hasanudin, Jalan Teuku Umar, Jalan Imam Bonjol, Jalan A. Yani, Jalan PK Bangsa, Jalan Hayamwuruk, Jalan Brawijaya, Jalan Kilisuci, Jalan Joyoboyo, Jalan Yos Sudarso, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Pattimura, Jalan Mayjen Sungkono, dan Jalan PB Sudirman. Di titik-titik tersebut terpantau masih banyak aktifitas masyarakat yang abai dengan protokol kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *