Akses Jalan Kediri Nganjuk Diperlebar , Jembatan Jongbiru Segera Dibangun

by

Memokediri

Akses Jalan Kediri Nganjuk Diperlebar , Jembatan Jongbiru Segera Dibangun . Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, berencana melakukan pelebaran jalan untuk menunjang pembangunan Jembatan Jongbiru, Kabupaten Kediri, menyusul rencana pembangunan bandar udara di kabupaten itu.

PPTK Kegiatan Pengadaan Tanah Dinas PUPR Kabupaten Kediri Agus Sudarmadi, Minggu mengemukakan rencananya pembangunan jembatan penghubung antara Kabupaten Kediri dan Kota Kediri tersebut akan dilaksanakan tahun 2023.

“Saat ini kami sedang dalam tahapan persiapan, melakukan sosialisasi rencana pengadaan tanah untuk pembangunan akses Jembatan Jongbiru ini,” katanya di Kediri.

Rencana pembangunan Jembatan Jongbiru, Desa Jongbiru, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri ini sesuai dengan program dari Pemkab Kediri. Pemerintah telah memprioritaskan dua jembatan penghubung wilayah yakni Jembatan Ngadi dan Jongbiru. Pembangunan dilakukan dilakukan karena urgensinya yang tinggi.

Agus mengatakan, sesuai dengan arahan Bupati Kediri pemerintah berharap dengan pembangunan berdampak positif. Jembatan tersebut memiliki nilai konektivitas sehingga sangat mendukung sarana transportasi.

Agus juga mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kediri akan menjalankan beberapa kegiatan yakni sosialisasi, antara lain pendataan awal warga terdampak, kemudian konsultasi publik.

“Dari kegiatan tersebut tim persiapan pengadaan tanah ini akan menetapkan lokasi pelebaran jalan. Penerbitan penetapan lokasi ini kita targetkan akhir Juli sudah keluar,” kata Agus.

Agus berharap proses persiapan pengadaan tanah ini segera selesai tepat sasaran dan sesuai aturan yang ada. Untuk luas tanah yang rencananya masuk dalam proyeksi ini seluas 1.560 meter persegi.

Unsi (58), salah seorang warga Desa Jongbiru, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri ini mengatakan selama terputusnya jembatan ini, sangat berdampak dengan usahanya. Kini, omzet usahanya hampir 90 persen mengalami penurunan.

See also  Dirut PDTS Bantah tidak Ada Pencatatan Satwa di KBS

“Semoga ke depan dengan adanya pembangunan jembatan ini bisa mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.