Anak Jenuh Saat Isolasi Mandiri, Ini Paket Rekreasional Gratis

oleh
Anak Jenuh Saat Isolasi Mandiri, Ini Paket Rekreasional Gratis
Anak Jenuh Saat Isolasi Mandiri, Ini Paket Rekreasional Gratis

Memokediri.com

Banyak isolasi yang diberlakukan saat mikro lockdown atapun isolasi mandiri akibat Covid 19, membuat anak usia balita hingga remaja, merasa jenuh dan capek dengan lingkungannya. Namun, di Kota Kediri rasa jenuh sedikit terobati, karena ada paket rekreasional gratis.

Warga lingkungan RT, yang ada di dua kelurahan Kota Kediri, yaitu Kemasan dan Setonopande, yang melakukan pembatasan berskala mikro mendapat bantuan paket rekreasional. Paket itu diberikan Pemerintah Kota Kediri melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kota Kediri. Paket rekreasional disalurkan untuk mengantisipasi kebosanan anak anak saat menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah.

Meurut Plt Kepala BPBD Kota Kediri, Indun, jumlah paket rereasional tersebut totalnya ada 13 paket. Dibagikan pada dua lokasi karantina wilayah skala mikro di wilayah kelurahan Setonopande, yaitu sebanyak 7 paket serta di kelurahan Kemasan, degan jumlah 6 paket rekreasional.

Menurut keterangan Kepala BPBD Kediri, Indun, masing masing paket bantuan rekreasional tersebut berisi bola sepak, pompa bola, ring donat plastik, balok susun angka, monopoli dan ular tangga, puzzle karton, catur dan boneka handpupet. Masing-masing 1 pcs, total ada 8 jenis alat rekreasional pada setiap paket.

Bantuan paket rekreasional itu disampaikan langsung ke lokasi karantina wilayah skala mikro. Selanjutnya, bantuan tersebut didistribusikan kepada warga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Disamping itu, tidak hanya memberikan bantuan saja. BPBD juga mensosialisasikan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Indun juga mengajak masyarakat dalam meningkatkan kepekaan sosial dengan saling membantu. Pemberian bantua paket rekresional tersebut diharapkan mampu menekan kejenuhan anak sehingga tetap riang dan gembira.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *