Antisipasi Mudik Idulfitri 2021, Dishub Sediakan Titik Penyekatan

oleh
Antisipasi Mudik Idulfitri 2021, Dishub Sediakan Titik Penyekatan
antisipasi lebaran dishub nganjuk siapkan penyekatan

Nganjuk, memokediri.com

Kantor Perhubungan( Dishub) Kabupaten Nganjuk mempersiapkan beberapa titik penyekatan di rute mudik Idulfitri tahun 2021 ini. Perihal ini ialah tindak lanjut atas kebijaksanaan dari pemerintah pusat terpaut pembatasan mudik dalam kerangka usaha pencegahan penyebaran COVID- 19.

Sekretaris Dishub Kabupaten Nganjuk, Sujito mengantarkan terdapat sebagian titik jalur di Kabupaten Nganjuk yang hendak dicoba penyekatan. Antara lain pintu tol Begadung, Nganjuk. Setelah itu di simpang, Mengkreng, Wilangan, Prambon, Pace serta Rejoso. Tidak hanya itu pula beberapa jalur tikus yang dimungkinkan hendak dilewati pemudik hendak dicoba penyekatan.

“ Perihal ini dalam rencana melakukan pembatasan mudik Idulfitri tahun 2021 oleh pemerintah pusat. Esoknya, penyekatan hendak kita jalani di seluruh titik muncul serta masuk Kabupaten Nganjuk. Tidak cuma jalur penting saja, tetapi pula jalan- jalan tikus hendak kita sekat seluruh,” tegasnya.

Sujito memaparkan, dalam penyekatan jalur esoknya hendak menyertakan Bhabinkamtibmas serta Babinsa dan Linmas yang terdapat di desa- desa. Mereka dilibatkan buat ikut memantau serta memantau jalur tikus yang dimungkinkan hendak dilewati pemudik.“ Mereka hendak melaksanakan penyekatan di titik- titik jalur tikus buat mengestimasi masuknya pemudik ke area Kabupaten Nganjuk,” jelas mantan Sekretaris Dinas Pendidikan itu.

Walaupun lumayan berat mengenang banyaknya jalur tikus di Kabupaten Nganjuk, semacam di

rute penyeberangan bengawan Brantas, Sujito menerangkan timnya hendak senantiasa selalu melaksanakan aktivitas penyekatan.

“ Penerapan penyekatan jalur tahun ini tidak berlainan jauh dengan penyekatan tahun lalu. Siapapun yang dicurigai selaku pemudik yang hendak masuk ke Kabupaten Nganjuk, wajib dicoba pengecekan akta informasi diri sesuai ketentuan yang legal,” tambahnya sembari mengatakan aparat hendak memerintahkan pemudik berputar balik ke tempat asal bila diketahui terdapat yang melanggar pantangan mudik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *