Awal Agustus Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2021

oleh
Awal Agustus Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2021

Memokediri.com Diperpanjangnya waktu pendaftaran rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS)  membuat jadwal pengumuman seleksi administrasi berubah. Dari jadwal terbaru, pengumuman seleksi administrasi pendaftar akan dilaksanakan pada awal bulan depan.

“Rencananya pengumuman dilakukan tanggal 2-3 Agustus,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Nganjuk Adam Muharto

Rencana pengumuman hasil seleksi administrasi itu sendiri tertuang dalam Surat Edaran dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Yakni terkait penyesuaian tahapan pelaksanaan seleksi calon ASN 2021. Surat edaran ini langsung ditandatangani oleh Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana.

Dalam pengumuman tersebut nantinya, Adam akan mengunggahnya melalui situs resmi Pemkab Nganjuk dan media massa. Oleh karena itu, dia berharap bahwa para pelamar tidak termakan isu yang menyesatkan yang beredar.

Selain dari situs resmi tersebut. “Semua pengumuman akan kami sampaikan melalui situs resmi pemkab,” imbuh pria yang tinggal di Kelurahan Mrican, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri ini.

Dalam pengumuman tersebut, nantinya pihaknya juga akan menyediakan kesempatan bagi para pelamar yang dinyatakan tidak lolos untuk melakukan sanggahan. Masa sanggah ini sendiri dijadwalkan pada 4-6 Agustus 2021.

Adam mengatakan, masa sanggah tersebut diberikan kepada para pelamar yang keberatan dengan hasil seleksi administrasi tersebut. Pelamar dapat mengajukan sanggahan tersebut paling lama tiga hari sejak hasil seleksi administrasi diumumkan.

“Panitia dapat menerima alasan sanggahan apabila kesalahan yang terjadi bukan berasal dari pelamar,” ungkapnya.  Namun, apabila kesalahan tersebut dilakukan oleh pelamar, alasan sanggahan tidak dapat diterima.

Untuk diketahui, pendaftaran CPNS diperpanjang hingga 26 Juli. Sebelumnya, direncanakan pendaftaran ditutup pada 21 Juli. Dengan perpanjangan itu, warga yang ingin menjadi CPNS masih memiliki kesempatan mendaftar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *