Bupati Blitar Kunjungi Rumah Karantina Pekerja Migran Indonesia

oleh
Bupati Blitar Kunjungi Rumah Karantina Pekerja Migran Indonesia
Bupati Blitar Kunjungi Rumah Karantina Pekerja Migran Indonesia

Memokediri.com ( Blitar )

Puluhan pekerja migran asal Blitar yang dideportasi / dipulangkan pemerintah malaysia akibat krisis ekonomi dan krisis kesehatan yang mendera negeri jiran tersebut, dikarantina di tiga hotel di Blitar. Mereka menjalani karantina selama 14 hari, sesuai dengan ketentuang undang undang kesehatan.

Bupati Blitar didampingi Asisten I dan beberapa Kepala OPD mengunjungi rumah karantina Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang terletak di Hotel Ilhami, Hotel Clarisa Wlingi dan Gedung Stikes. Bupati Blitar ingin memastikan karantina terjhadap pekerja migran Indonesia berjalan baik .

Mak Rini mengatakan bahwa para PMI yang sudah tiba di Surabaya langsung masuk karantina yang telah disiapkan. Nantinya, para PMI akan dijemput dengan mobil Desa dan sudah dilakukan pemeriksaan. Selama ini, pihak petugas sudah memastikan bahwa para pekerja migran dari Blitar negatif.

Meski begitu, mereka tetap harus menjalani isolasi diri, untuk memastikan cirus sudah tidak aktif lagi . Bisa jadi mereka membawa virus, namun ketahanan tubuhnya kuat, mereka tidak terkonfirmasi negatif. “Jadi, teman-teman ini sudah siap dijemput oleh Desa dan sudah dilakukan tes hasilnya negatif,”ujarnya.

Mak Rini menghimbau kepada seluruh PMI agar tidak keluar rumah selama 14 hari, setelah keluar dari Hotel Ilhami. Pesan Bupati Blitar tersebut disampaikn sambil mewanti wanti untuk terus menjaga kesehatan dan menjaga psikologis sehingga tetap gembira, semangat dan kuat.

Selain itu, Mak Rini juga mengunjungi pos penyekatan yang ada di perbatasan wilayah Kabupaten Blitar bagian barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *