Bupati Nganjuk Marhaen Ajak Warga Belanja ke Tetangga

oleh
Bupati Nganjuk Marhaen Ajak Warga Belanja ke Tetangga

[Memokediri.com]

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi terus berinovasi untuk membantu warga terdampak Covid-19. Setelah meluncurkan gerakan Teplekan, Marhaen kembali mengajak masyarakat membantu warga terdampak Covid-19. Caranya sangat sederhana. Yaitu, belanja ke tetangga. “Kami akan luncurkan Gerakan Belanja ke Tetangga,” ujar Marhaen.

Dengan berbelanja ke tetangga, otomatis akan membantu tetangganya. Sehingga, perekonomian warga akan meningkat. Karena saat ini, banyak pedagang yang kesulitan menjual dagangannya disebabkan pandemi Covid-19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Bahkan, saat ini, PPKM level 4 di Kota Angin diperpanjang.

Marhaen berharap, gerakan tersebut juga bisa menumbuhkan semangat gotong royong dan kerukunan di masyarakat. Mereka bisa membantu tetangganya. “Masak tega kita melihat tetangga tidak bisa makan. Jadi, daripada belanja ke luar kota lebih baik belanja di tetangga sendiri,” terangnya.

Untuk  memotivasi masyarakat, politisi dari PDI Perjuangan ini memberikan contoh. Dia membeli pentol di penjual keliling setelah upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia. Pentol tersebut diborong.

Yang menarik, sang pedagang tidak mau mengambil untung besar saat diborong Marhaen. Dia mengaku modal membuat pentol itu hanya Rp 250 ribu. Dia minta untung Rp 50 ribu. “Kejujuran ini yang luar biasa,” puji Plt Bupati Nganjuk yang akrab disapa Kang Marhaen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *