Cara Unik Kelurahan Pojok Sosialisasikam 5 M, Tekan Sebaran Covid

oleh
Cara Unik Kelurahan Pojok Sosialisasikam 5 M, Tekan Sebaran Covid
Cara Unik Kelurahan Pojok Sosialisasikam 5 M, Tekan Sebaran Covid

Memokediri.com

Banyak cara dilakukan petugas untuk menyosialisasikan kebiasaan 5M di masyarakat. Di kelurahan Pojok Kecamatan ojoroo Kota Kediri, misalnya. Kelurahan tersebut memanfaatan seragam mirip pocong, untuk menimbulkan effek takut pada virus Covid 19.

Tingginya penyebaran Covid di Kota Kediri, setidakya memunculkan beberapa inovasi, cara mensosialisasikan kebiasaan yang prokes ke warganya. Langkah tersebut, juga karena masing masing kelurahan ditugasi Waikota untuk memberi sosialisasi langsung ke warganya.

Sosialisasikan Prokes dengan Dandanan Mirip Pocong

Pemerintah Kota Kediri terus melakukan imbauan pada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mengingat masih tingginya persebaran Covid-19 di Kota Kediri, tiap Kelurahan diwajibkan untuk melakukan imbauan protokol kesehatan di wilayah masing-masing.

Kelurahan Pojok memiliki cara unik dalam sosialisasi dengan membawa petugas yang berdandan seperti pocong. Hal ini juga menunjukkan kepada masyarakat akan bahaya penularan Covid-19 yang bisa menyebabkan kematian.

Petugas yang berdandan seperti pocong itu sengaja dibawa berkeliling rumah warga demi memberikan gambaran kemungkinan terburuk yang akan terjadi jika tidak memakai masker dan tidak mentaati 5M.

Bagi bagi 1000 Masker

Selain melakukan sosialisasi 5 M, Kelurahan Pojok juga membagikan seribu masker agar masyarakat mentaati penggunaan masker. Bila masyarakat mematuhinya, maka angka persebaran covid-19 akan bisa ditekan.

Lurah Pojok Kecamatan Mojoroto Erly Maya Muryati mengatakan, dengan adanya sosialisasi secara terus menerus diharapkan persebaran covid-19 di Kota Kediri dapat berkurang.

Penerapan prokes selalu ditekankan pada ERLY pada warganya agar terhindar dari bahaya Covid-19. Di masa pandemi, setiap masyarakat yang beraktifitas di luar rumah wajib menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak dan memakai masker.

Ia berharap upaya sosialisasi yang sudah dilakukan bisa membuat masyarakat sadar bahwa kasus Covid-19 di Indonesia masih tinggi dan pemerintah terus berjuang melawan pandemi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *