Desitinasi Wisata Pantai Tambakrejo Blitar Ramai Dipadati Pengunjung

oleh
Desitinasi Wisata Pantai Tambakrejo Blitar Ramai Dipadati Pengunjung

Kawasan Pantai Tambakrejo Wonotirto Blitar yang menjadi salah satu tempat wisata untuk menikmati hari libur Tahun Baru 2022 pagi ini ramai dipadati pengunjung. Sesuai dengan Inmendagri 66 tahun 2021, Pantai Tambak Rejo diperbolehkan buka saat Tahun Baru namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Kapasitas pengunjung Pantai Tambakrejo maksimal 75 persen dan para pengunjung juga diwajibkan melakukan scan barcode di aplikasi PeduliLindugi.

Kapolsek Wonotirto Polres Blitar AKP SUPRIADI mengatakan, hari ini tepat di tahun baru, volume pengunjung Pantai Tambakrejo sedikit mengalami peningkatan. Antisipasi lonjakan pengunjung sudah dipersiapkan oleh petugas gabungan yang bekerjasama dengan pihak pengelola wisata. Jika kapasitas pengunjung lebih dari 75 persen, mereka akan dialihkan ke Pantai Gondo Mayit yang berada di sisi selatan pantai.

Pantai ini masih berada dalam satu area dengan Pantai Tambakrejo dan hanya terpisah oleh bukit. Jarak Pantai Tambak Rejo ke Pantai Gondo Mayit kurang lebih hanya sekitar 400 meter. AKP SUPRIADI menambahkan, kondisi jalur masuk ke arah pantai masih landai dan hanya sedikit mengalami peningkatan arus lalu lintas.

Personil gabungan dari Polsek Wonotirto dan Kamtibmas juga disiagakan di Pos Pengamanan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan pengunjung yang bisa menyebabkan kemacetan lalu lintas. Para pengunjung diimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat berada di lokasi wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *