Diajak Kabur, Siswi SMP Ditiduri Pacar

oleh
Diajak Kabur, Siswi SMP Ditiduri Pacar

Ponorogo,Memo- Kasus asusila dengan korban anak di bawah umur kembali terjadi di Ponorogo. Setelah kemarin seorang siswi SMP dicekoki miras serta digilir 3 pelajar, kali ini seorang siswi yang masih duduk di bangku SMP asal Kecamatan Pulung, sebut saja Melati (16) ditiduri oleh Ys (17) pacarnya sendiri. Tindak asusila itu terjadi di rumah kerabat pelaku di Dukuh Dugus Desa Karangpatihan Kecamatan Pulung. Keluarga korban yang tak menerima dengan perbuatan pelaku akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

Awalnya, orangtua korban mengetahui anaknya sejak Rabu (4/6) sekitar pukul 21.00 WIB pergi dari rumah tanpa pamit. Selanjutnya oleh keluarga korban dilakukan pencarian namun tidak ketemu.Ternyata Kamis (5/6) sekitar pukul 19.00 WIB korban pulang dengan keadaan pucat. Seketika ayah korban naik pitam dan tidak terima.

Selanjutnya, orangtua korban menanyai anaknya. Hal ini untuk mengetahui siapa saja yang mengajak anaknya hingga tak pulang ke rumah semalaman. Setelah mendapatkan keterangan jelas dari korban, ayah korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Pulung. Pasalnya selain diajak pergi dari rumah, korban juga diperlakukan tidak senonoh.

“Karena tersangka dan korban masih anak-anak dibawah umur dan berstatus sebagai pelajar, petugas Polsek Slahung melimpahkan penyidikan kasus ini, ke Unit PPA Satuan Reskrim, Polres Ponorogo,” terang Kasubag Humas, Polres Ponorogo, AKP Imam Khamdani.

Selain itu, mantan Kapolsek Sawoo ini mengungkapkan selain mengamankan tersangka, tim penyidik juga berhasil mengamankan barang bukti kasus pencabulan.

Sementara itu, Imam menguraikan meski kasus pencabulan dalam bentuk persetubuhan itu, akibat pengaruh miras arjo, akan tetapi para tersangka tetap dikenai Pasal 81 ayat 2 UURI No 23 Thn 2002 Tentang Perlindungan Anak. “Ancaman hukumannya bisa mencapai 15 tahun penjara,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *