Dua Gedung Disiapkan Pemkot Sebagai Tempat Isolasi Mandiri

oleh
Dua Gedung Disiapkan Pemkot Sebagai Tempat Isolasi Mandiri
Dua Gedung Disiapkan Pemkot Sebagai Tempat Isolasi Mandiri

Kedirimemo.com

Dua gedung, masing masing Gedung Nasional Indonesia Jl Mayjen Sugkono dan eks Gedung Balai Latihan Kerja Jl Himalaya Kec Mojoroto Kediri, disiapkan Pemkot Kediri sebagai lokasi tempat isolasi mandiri. Persiapan gedung GNI dan BLK Kediri tersebut, sudah matang persiapannya.

Pemerintah Kota Kediri terus berupaya untuk menekan angka persebaran covid-19 di Kota Kediri. Pemerintah Kota Kediri telah menyiapkan tempat isolasi mandiri terpusat yang ada di Gedung GNI Jalan Mayjen Sungkon dan eks Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Jalan Himalaya Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Satpol PP Kota Kediri Eko Lukmoo mengatakan, tempat isolasi mandiri terpusat ini disediakan untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) yang tidak memungkinkan untuk melakukan isolasi mandiri dirumah karena kurangnya ventilasi, rumah yang tidak layak untuk isoman dan tingkat kepadatan penduduk sekitar yang tinggi.

Kedua gedung isolasi mandiri di GNI dan gedung eks BLK sudah disiapkan dengan berbagai fasilitas, seperti mushola, mesin cuci, TV dan fasilitas lain.

Fasilitas tersebut disediakan agar para penghuni merasa nyaman dan tidak jenuh selama menjalani isoman. Selain untuk memfasilitasi OTG, pemanfaatan gedung itu juga untuk menekan bed occupancy ratio (BOR) di sejumlah rumah sakit yang sudah hampir penuh oleh pasien covid.

EKO menambahkan, di eks gedung BLK Kota Kediri Pemkot Kediri telah menyiapkan 59 Bed untuk warga yang akan melakukan isolasi mandiri. Saat ini gedung eks BLK Kota Kediri sudah siap untuk digunakan.

Eko Luknomo berharap, masyarakat yang merasa dirinya OTG bisa langsung memanfaatkan gedung GNI dan Gedung eks BLK Kota Kediri sebagai tempat isolasi agar tidak menular pada keluarga atau orang lain yang ada disekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *