Dugaan Pungli Di SMPN Kampak

oleh
Dugaan Pungli Di SMPN Kampak

Trenggalek, Memo -Sekolah gratis yang digembor-gemborkan pemerintah sepertinya tak berlaku pada Dinas Pendidikan Kabupaten Trenggalek khususnya di SMPN Kampak 1. Ada dugaan pungutan liar di SMPN Kampak 1 baik untuk try out maupun LKS.

Choirul Anam kakak salah satu siswa SMPN Kampak 1 menuturkan, pada hari selasa (19/6) ke SMPN Kampak 1 ditagih terkait tanggungan adik dengan total sekitar Rp 250.000,- dan pada tgl 19/06 tersebut akan saya bayar lunas.

“Namun saya minta kwitansi untuk pembayaran tersebut. Setelah saya meminta kwitansi pihak sekolah melalui Ibu Trisia dan Pak Tik mengungkapkan bahwa pihak sekolah tidak berani mengeluarkan kwitansi,” jelasnya.

Menurutnya, sekolah melalui salah satu guru olahraga yang biasa disapa Pak Tik mengatakan kalau minta kwitansi besok, menunggu penerbitnya.

“Pihak sekolah tidak berani mengeluarkan kwitansi. Kalau siswa yang lain kemarin membayarnya seperti ini (sambil menunjukkan buku pembayaran yang ditandatangani murid),” tuturnya.

Sentara itu Sukadi Kepala SMPN Kampak 1 saat hendak di konfirmasi melalui HP tidak bisa. Demikian halnya Maryono Kepala Bidang SMP / SMA Dinas Pendidikan Kabupaten Trenggalek juga tidak bisa dikonfirmasi. “Pak Maryono masih sibuk mas,” kata salah satu staf kantor Dinas Pendidikan Bidang SMP/SMA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *