Festival Pasar Senggol Turki 2022, Crismeril Kenalkan Pakaian Khas Kediri

by

Pakaian khas Kabupaten Kediri yang baru dilaunching bertepatan hari jadi Kabupaten Kediri pada bulan Maret lalu, kini semakin dikenal masyarakat luas dari penjuru dunia.

Dikenalnya pakaian kebanggaan warga Bumi Panjalu sampai ke manca negara tidak lepas dari peran Gian Crismeril, seniman tari delegasi Indonesia yang tampil dalam Festival Pasar Senggol Turki 2022.

Gian Crismeril bangga bisa mengenakan pakaian khas Kabupaten Kediri dalam festival di Istanbul, Turki. Dalam postingan di laman instagram pribadinya, seniman tari asal Kabupaten Kediri itu terlihat cantik mengenakan pakaian khas putri, Ken Kadiri.

Festival Pasar Senggol Turki 2022 merupakan pameran produk UMKM dan Budaya Indonesia di Turki kerjasama PPI Turki dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Istanbul Turki. Festival ini digelar di Halic Congress Center (Galata Ballroom) Istanbul Turki pada Minggu, 5 Juni 2022.

Crismeril yang juga menjadi pengajar di SMP Muhammadiyah 1 Pare untuk mata pelajaran bimbingan konseling (BK) merangkap pendidikan seni budaya itu mengaku berterimakasih diberikan kesempatan menjadi perwakilan delegasi Indonesia khususnya dari Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri, Mas Dhito  mengapresiasi apa yang telah dilakukan Crismeril. Salah satu upaya supaya pakaian khas lebih banyak dikenal secara luas, diakui Bupati, yakni dengan mengenakan dalam event berskala besar yang dihadiri banyak orang.

Dengan keindahan dan ciri khas yang dimiliki, tentunya menjadikan orang semakin tertarik dan akan mencari tahu karena penasaran

dianmojokerto

See also  BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo serahkan 300 kartu kepada pekerja rentan

Leave a Reply

Your email address will not be published.