Festival Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Kota Kediri U10 dan U12

by

Memokediri

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meminta agar orang tua dan pelatih memperhatikan gizi kepada atlet maupun calon atlet, sehingga ke depannya mereka tumbuh baik dan mampu mengembangkan prestasinya.”Saya minta orang tua untuk memperhatikan asupan makanan anak-anaknya yang berbakat ini. Makanan yang diberikan untuk dikonsumsi anak-anak ini tidak harus mahal namun bergizi seimbang,” kata Wali Kota dalam Festival Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Kota Kediri U10 dan U12 di Kediri, Jawa Timur, Minggu.

Festival FORSGI ini diselenggarakan di Lapangan Putra Utama Wali Barokah Kota Kediri. FORSGI bekerja sama dengan LDII Kota Kediri menyelenggarakan Festival Sepak Bola 2022 dengan kategori usia 10 dan 12 tahun.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring anak-anak yang memiliki bakat dan minat di bidang sepak bola, nantinya akan diseleksi secara berjenjang sampai dengan tingkat nasional.

“Jadi tidak hanya latihan saja namun makanannya juga harus bagus dan anak jangan hanya dikasih makanan junk food saja,” ujar dia.

Wali Kota juga menyampaikan bila para pelatih ingin berkonsultasi dengan ahli gizi dalam memenuhi asupan makanan anak-anak, Pemerintah Kota Kediri memiliki ahli gizi.

Pemkot Kediri bisa menghadirkan ahli gizi tersebut untuk memberikan penjelasan terkait dengan makanan bergizi yang harusnya dikonsumsi anak-anak berbakat ini. Sehingga nanti tidak salah dalam memberikan asupan makanan kepada mereka.

Peserta yang mengikuti ini merupakan tim yang dikirimkan dari tiap-tiap Pengurus Cabang LDII se-Kota Kediri dengan semua pilihan usia, yakni rentang 10 dan 12 tahun.

Hadir pula dalam acara ini Ketua PSSI Kota Kediri Edy Hendro Purnomo, Ketua FORSGI Mujianto, Ketua LDII Kota Kediri Agung Riyanto, dan para peserta Festival FORSGI Kota Kediri.

See also  Gading Marten Resmi Jadi Bos Persik Kediri

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.