Gandeng Swasta, Kemenparekraf Buka 2 Sentra Vaksinasi

oleh
Gandeng Swasta, Kemenparekraf Buka 2 Sentra Vaksinasi

Memokediri.com

Gandeng Swasta, Kemenparekraf Buka 2 Sentra Vaksinasi .Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) merangkul sejumlah pihak untuk menghadirkan layanan Sentra Vaksinasi Covid-19 di dua lokasi. Adapun dua lokasi tersebut adalah kawasan MNC Center di Kebon Sirih, Jakarta Pusat dan juga di Kawasan MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Layanan vaksinasi ini beroperasi tanggal 23-27 Juli 2021 pukul 08.00-15.00 WIB untuk vaksinasi dosis pertama dan 20-24 Agustus 2021 untuk vaksinasi dosis kedua. Masyarakat umum, termasuk
lansia, dapat mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin di sini dengan menunjukkan kartu identitas resmi tanpa syarat domisili, dengan target total 6.000 penerima vaksin untuk dosis pertama selama periode pelaksanaan.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo dalam keterangan resminya mengatakan bahwa pemerintah menggandeng berbagai pihak dan melakukan kolaborasi lintas sektor guna mempercepat distribusi vaksin di tanah air serta memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi.

“Saya sangat berterima kasih terhadap dukungan seluruh pihak, sehingga Sentra Vaksinasi ini dapat terwujud sehingga herd immunity dapat segera terbentuk. Harapan kami 90-95 persen dari 34 juta masyarakat yang menggantungkan hidupnya di sektor Parekraf dapat menerima vaksin,” katanya.

Sentra vaksinasi ini juga didukung teknologi yang dikembangkan oleh Traveloka. Masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dapat melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi Traveloka dengan memilih produk Traveloka Xperience, kemudian dapat memilih tanggal dan jam kedatangan yang tersedia.

Sistem pemesanan yang tersedia di aplikasi Traveloka membantu sistem penjadwalan yang lebih teratur agar pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan tertib dan lancar.

“Kami bangga mendapatkan kepercayaan dari Kemenparekraf RI dan bekerja sama MNC Peduli, Doktora Clinic, Mister Aladin, dan GBI Glow Fellowship Center. Kolaborasi ini dilakukan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh vaksinasi dengan memanfaatkan teknologi yang kami miliki,” ujar Co-Founder Traveloka, Albert

Guna mematuhi protokol kesehatan, lanjut Albert, pihaknya menyediakan kemudahan sistem registrasi secara daring sehingga penjadwalan vaksinasi dapat terlaksana lebih baik. “Pengguna dapat memilih hari dan jam vaksin yang diinginkan dan diharapkan dapat hadir pada jadwal tersebut guna menghindari terjadinya penumpukkan saat pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan bahwa dukungan dari pihaknya berupa lokasi pelaksanaan Sentra Vaksinasi diharapkan dapat menjangkau semakin banyak masyarakat yang belum mendapatkan akses vaksinasi.

“Kami juga telah menyiapkan tim operasional yang akan membantu alur jalannya proses vaksinasi di lapangan untuk memastikan keamanan proses vaksinasi. Kami berkomitmen untuk terus bersinergi dengan pemerintah dan pelaku industri lainnya untuk membantu penanganan Covid-19 di Indonesia,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *