Gelapkan Mobil Rental, Anggota Dewan Ponorogo Dibui

oleh
Gelapkan Mobil Rental, Anggota Dewan Ponorogo Dibui

Seorang anggota DPRD Kabupaten Ponorogo yang masih aktif menjabat tersandung kasus hukum dan harus berurusan dengan aparat berwajib. Anggota dewan tersebut diketahui bernama Budi Hartini (42) warga Perum Disimai Kelurahan Ronowojayan Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo. Kemarin, dia dijebloskan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II-B Ponorogo lantaran tersangkut kasus penggelapan tiga unit mobil rental. Politisi perempuan ini dijeblokan ke tahanan usai diperiksa Satuan Reskrim Polres Ponorogo selama beberapa jam.

Kasus penggelapan mobil rental yang diduga dilakukan anggota Komisi D DPRD Kabupaten Ponorogo itu terjadi sejak Februari 2014 lalu. Dari informasi yang didapat Memo, Budi Hartini tiga mobil sekaligus yakni jenis Daihatsu Luxio, Avanza, dan Kijang Innova. Namun ketiga mobil itu tak kunjung dikembalikan.

Saat ditelusuri, ternyata ketiga mobil tersebut digadaikan seharga Rp 40 juta sampai Rp 50 juta per unit. Karena merasa dirugikan oleh anggota dewan ini, pemilik mobil rental akhirnya melaporkan kasus penggelapan itu ke Polres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo, AKBP Iwan Kurniawan membenarkan tahanan yang dikirim ke Rutan Ponorogo adalah anggota DPRD Ponorogo. “Tersangka kami titipkan Lapas Ponorogo karena Polres Ponorogo tidak memiliki tahanan khusus perempuan,” terangnya, Sabtu (17/5).

Mantan Kapolres Mojokerto ini menguraikan jika dalam penyelidikan dan pemeriksaan petugas, semua unsur kriminal terpenuhi. Berdasarkan hal itu, polisi langsung mengenakan penahanan pada tersangka. “Paska tersangka kami tahan, maka berkas akan menyusul dilimpahkan ke Kejari Ponorogo,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *