Ingin Mudah Turunkan Berat Badan, Konsumsi Serat Psyllium Husk

oleh
Ingin Mudah Turunkan Berat Badan, Konsumsi Serat Psyllium Husk

Memokediri.com

Pola hidup kurang gerak memicu berat badan berlebih. Kondisi ini akibat karena gaya hidup dan pola makan yang kurang sehat sehingga masalah obesitas terus bertambah. Untuk menurunkan berat badan, diet ketat biasanya dilakukan dan terkadang menyiksa.

Padahal saat kegemukan, beragam risiko penyakit lain, seperti halnya diabetes, kolesterol, maupun hipertensi terus mengancam.

Gaya hidup tak sehat serta kurangnya aktivitas fisik seperti olahraga, dan asupan yang kurang sehat seperti halnya junk food, dapat mengakibatkan beragam masalah tersebut.

Influencer Indira Kalistha dari Fyberfyt memberikan tipsnya. Untuk membuat tubuh tumbuh ideal, menurutnya selain harus menyempatkan diri melakukan olahraga dan makan makanan dengan nutrisi yang dibutuhkan, diet juga harus dilakukan dengan aman.

Dia mengonsumsi serat psyllium husk dalam minuman berserat. Sehingga metabolismenya lebih lancar. “Bukan cuma melancarkan BAB, tapi juga bisa ikat lemak dalam tubuh, bisa menghancurkan lemak, bahkan bisa menutrisi otak kita juga,” katanya secara daring baru-baru ini

“Its okay kalau mau diet, tapi harus dengan cara yang sehat. Jangan sampai diet ekstrem sampai kekurangan asupan. Karena malah bisa bikin lemas,” katanya.

Psyllium Husk berfungsi mengikat gula darah, kolesterol, dan lemak. Lalu Conjugated Linoleic Acid (CLA) bisa membakar dan melunturkan lemak pada orang dewasa, terutama bagi yang mengalami obesitas, membuat rasa kenyang lebih lama, memperbaiki bentuk tubuh dengan meningkatkan massa otot tanpa lemak, juga membantu meningkatkan sistem imun tubuh.

“Jika kita kaya serat, maka dapat membuat kenyang lebih lama, mengandung komposisi yang dapat melarutkan lemak, menahan penyerapan karbohidrat berlebih penyebab perut buncit,” katanya.

“Sehingga jangan jadikan diet atau turunkan berat badan sebagai beban ya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *