Kades Dadaplangu, Pelopor Pencegahan dan Pemulihan Covid 19

oleh
Kades Dadaplangu, Pelopor Pencegahan dan Pemulihan Covid 19
Kades Dadaplangu, Pelopor Pencegahan dan Pemulihan Covid 19

Memokediri.com

Wabah virus corona terus meningkat diberbagai daerah. Upaya pencegahan terus diupayakan, seiring berjalannya waktu. Seolah harapan masyarakat putus asa dengan pandemi. Namun secercah harapan, pencegahan virus tersebut terus diupayakan. Salah satu pelopor pencegahan virus tersebut, yakni Rokimun.

Salah satu Kepala Desa Dadaplangu Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Selain melakukan penyuluhan kepada warganya, Rokimun seolah tidak memilikki lelah kalau soal kesehatan masyarakatnya.

Kesadaran menerapkan protokol kesehatan bagi warganya sebuah keharusan. Bahkan beberapa warganya yang terpapar, dilakukan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat. Selain upaya pencegahan dengan menerapkan prokes, Dadaplangu juga pelopor pemulihan warganya.

Bersama aparatur desa dan segenap satgas covid Desa Dadaplangu, secara berkala memantau kesehatan warganya. Bahkan, bagi warganya yang diisolasi mandiri, Rokimun langsung memberikan bantuan sembako. Meski nampak lelah, kepenatan tidak dirasakan demi pemulihan kesehatan warganya.

Inilah sosok Rokimun, orang nomor satu di Desa Dadaplangu, yang peeduli warganya. Sebaliknya, masyarakatnya merasa bangga memilikki seorang pemimpin yang sangat dekat dengan warganya. Selain brosur dan banner himbauan mentaati prokes, menyebar di lingkungan Dadaplangu.

Disela-sela memberikan bantuan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri, Rokimun tetap meminta warganya selalu mematuhi protokol kesehatannta. “Sekitar ada lima warga kami yang diisolasi mandiri. Dengan berkala, kami berikan bantuan sembako. Berharap secara sykis kesehatannya segera pulih kembali”ujar Rokimun.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Desa Dadaplangu ini menghimbau kepada warganya tetap mengenakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan. Karena wabah ini sangat berbahaya.

“Kami tekankan khususnya kepada warga kami agar selalu meningkatkan kesadaran mentaati prokes. Karena kita berupaya melakukan pencegahan optimal mungkin, kalau tidak dibarengi kesadaran warga upaya kita sia sia. Alhamdulillah, warga kami kesadaran menjaga prokes luar biasa. Bahkan sebagian telah melakukan vaksinasi, “imbuh Rokimun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *