Kasus Positif Covid di Kediri Meningkat, RS Toeloengrejo Pare Penuh

oleh
Kasus Positif Covid di Kediri Meningkat, RS Toeloengrejo Pare Penuh
Kasus Positif Covid di Kediri Meningkat, RS Toeloengrejo Pare Penuh

Memokediri.com

Seminggu terakhir ini, kasus positif Covid-19 di Kabupaen Kediri melonjak tinggi Dampakya, banyak ruangan penuh, khususnya di RS Toeloengrejo Pare. Akibat penuhnya ruangan perawatan isolasi di Rumah Sakit HVA Toeloengredjo Pare Kediri, banyak pasien yang harus antri lama di ruang IGD untuk menunggu ada bed yang kosong.

Jika melihat dari data-data nasional, disinyalir varian virus covid delta sudah masuk ke indonesia, namun saat ini sample pasien covid yang dirawat harus melalui pemeriksaan uji lab terlebih dahulu, apakah virus covid pada pasien adalah varian baru delta.

Saat ini sedang dilakukan persiapan sarana dan prasarana, seperti bed tidur yang kemarin telah mendapatkan 50 bed. Pagi ini 47 bed tidur sudah terisi oleh pasien covid, dan ada beberapa yang masih berada di IGD untuk menunggu hasil swab.

Direktur RS HVA Toeloengredjo Pare Kediri dr. Ana Rahmati menjelasakan, penyebab lonjakan jumlah pasien Covid-19 tersebut, karena banyak masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan saat ini.

dr. Ana menambahkan, melihat situasi yang seperti ini, rumah sakit menambah tenaga medis, alat kesehatan invasif dan noninvasif, dan obat-obatan. Rumah sakit juga selalu mengusahakan, ruangan untuk pasien covid akan selalu tersedia.

Pihaknya memberi himabauan kepada masyarakat, agar jangan bosan melakukan prokes dan mengurangi berkerumun. Kemudian, untuk masyarakat yang telah melakukan vaksin jangan menjadi abai, dan tetap melakukan prokes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *