Kepala Dinas Perkim Kediri : Pemadaman PJU Dikhawatirkan Kriminalitas Meningkat

oleh
Kepala Dinas Perkim Kediri : Pemadaman PJU Dikhawatirkan Kriminalitas Meningkat
pemadaman lampu penerangan jalan umum, juga dikhawatirkan akan beresiko meningkatkan kasus kriminalitas.

Memokediri. com

Berbeda dengan wilayah Kota Kediri, Kabupaten Kediri tidak perlu memadamkan lampu penerangan jalan, lantaran, semua jalan masih terpantau oleh petugas. Pengumpulan di kawasan tertentu hingga larut malam juga masih dalam batas yang normal.

Menurut Kepala Dinas Perkim Kabupaten Kediri, pemadaman lampu diperlukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat. Namun, pemadaman lampu penerangan jalan umum, juga dikhawatirkan akan beresiko meningkatkan kasus kriminalitas.

Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Kediri memastikan tidak ada rencana pemadaman lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Kediri selama PPKM Darurat. Hal ini karena Kabupaten Kediri dinilai masih kondusif dalam menerapkan PPKM Darurat.

Plt Kepala Dinas Perkim Kabupaten Kediri Ir. Arief Juwana M. M. kepada media mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri. Hasilnya, tidak akan dilakukan pemadaman lampu penerangan jalan umum karena tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan di Kabupaten Kediri sejauh ini terpantau masih bisa dikendalikan.

Kedepannya, jika terpaksa harus dilakukan pemadaman di Kabupaten Kediri untuk mengurangi mobilitas masyarakat, pemadaman hanya dilakukan di titik – titik tertentu. Menurut Arief, pemadaman lampu PJU dikhawatirkan akan berisiko meningkatkan kasus kriminalitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *