Ketua PCNU Kota Kediri Imbau Masyarakat Sholat Jamaah di Rumah

oleh
Ketua PCNU Kota Kediri Imbau Masyarakat Sholat Jamaah di Rumah
Ketua PCNU Kota Kediri Imbau Masyarakat Sholat Jamaah di Rumah

Memokediri.com

Kasus Covid-19 yang kembali meningkat menuntut kesadaran masyarakat untuk tetap berada di rumah selama PPKM Darurat. Salah satu upaya untuk mencegah terjadinya kerumunan adalah dengan mengimbau masyarakat beribadah di rumah. Cara itu dinilai dapat meminimalisir angka penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini kian melonjak.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PC NU Kota Kediri ABU BAKAR ABDUL JALIL menjelaskan, kebijakan pemerintah pastinya telah didasari niat yang baik untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Terkait anjuran untuk beribadah di rumah, menurut ABU hakikat dari beribadah adalah pelaksanaannya, daripada tempatnya.

Pria yang akrab disapa GUS AB itu mengatakan, kebijakan pemerintah terkait PPKM Darurat pasti membawa kebaikan. Maka dari itu masyarakat harus paham dan mematuhi kebijakan PPKM Darurat. Dengan adanya aturan untuk melaksanakan sholat di rumah, GUS AB yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Kota Kediri menjelaskan bahwa pihaknya telah memberi imbauan kepada para takmir masjid.

Imbauan di sejumlah masjid agar masyarakat melaksanakan sholat di rumah saja juga telah dipasang. GUS AB berharap para takmir dan jamaah masjid se-Kota Kediri selalu mentaati aturan PPKM Darurat yang telah ditetapkan pemerintah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *