Libur Waisak, Kawasan SLG Kediri Dipadati Pengunjung

oleh
Libur Waisak, Kawasan SLG Kediri Dipadati Pengunjung

Hari libur Waisak, Kamis (15/5) beberapa tempatwisata di wilayah Kabupaten Kediri ramai dipadati pengunjung termasuk kawasan Simpang Lima Gumul(SLG) yang berlokasi di Desa Tugurejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Lokasi SLG tampak sangat berbeda dengan hari biasa karena banyk pengunjung yang datang berasal luar daerah.

Hampir seluruh sudut kawasan SLG ramai pengunjung mulai orang tua, remaja juga anak-anak. Saat hari biasa hanya sekitar 100 orang yang datang. Namun pada musim liburan ini ada sekitar 600 orang pengunjung.

Nuryati(50)warga Ketanon Kedungwaru Tulungaggung mengaku terkagum dengan bangunan SLG di Kediri ini. Ia bersama keluarga dalam satu mobil sengaja datang ke Kediri untuk mengisi liburan Waisak ini.

“Ingin lihat saja situasi SLG ini kok menarik sekali bagi kami.Karena lokasinya yang luas dan jalan raya seperti di luar negeri yang lebar dan pengaturan tanaman pelindung yang indah,” katanya.

Membludaknya pengunjung tersebut juga sempat membuat kalang kabut petugas pengamanan dari Satpol PP Kabupaten Kediri. Ada empat petugas Satpol PP yang secara bergantian mengamankan situasi SLG sesusai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh pimpinannya.

Sutrisno, petugas Satpol PP Kabupaten Kediri menjelaskan, setiap kali musim liburan selalu ada peningkatan jumlah pengunjung. Utamanya dari luar Kabupaten Kediri yang baru pertama kali mengetahui kondisi SLG yang sebenarnya.

“Memang setiap tanggal merah atau hari Minggu selalu meningkat pengunjungnya. Biasanya mereka datang dari luar Kabupaten Kediri dan ingin mengetahui dari dekat tentang kondisi SLG yang menjadi Ikon Kabupaten Kedirii. Saya kira tidak hanya di SLG, namun di kawasan wisata lainnya juga membludak pengunjungnya,” kata Sutrisno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *