Lonjakan Covid 19 di Kota Kediri dari Tiga Klaster

oleh
Lonjakan Covid 19 di Kota Kediri dari Tiga Klaster

Memokediri.com

Lonjakan Covid 19 di Kota Kediri terjadi dan didominasi oleh tiga klaster, diantaranya klaster perjalanan luar kota, klaster keluarga dan klaster transmisi lokal. Dario tiga klaster tersebut, Kota mencatat ada 21 warga yang terkonfirmasi Covid dan dirawat intensif.

Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir dan justru mengalami lonjakan di Kota Kediri. Sebanyak 21 warga Kota Kediri positif Covid-19 lantaran tertular dari klaster perjalanan keluar kota, klaster kluarga dan klaster transmisi lokal.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kediri dr Fauzan memberitahukjan bahwa, pasien positif Covid tersebut saat ini dirawat di RSUD Gambiran, RS Bhayangkara, RS Muhamadiyah dan ada pula yang isolasi mandiri. Saat ini, pihaknya tengah melakukan tracing dan testing untuk anggota keluarga pasien.Semua yang kontak erat dengan pasien akan segera dilakukan pemeriksaan lanjutan.

dr.Fauzan mengatakan, masih belum bisa dipastikan apakah kasus Covid ini varian baru atau bukan karena harus dilakukan pemeriksaan lanjutan di Surabaya. Namun, bila dilihat dari indikator gejala klinis dan tingkat penularannya, ada tanda-tanda yang mengarah ke varian Covid yang baru.

Melonjaknya angka pasien positif dalam satu minggu terakhir tersebut membuat Kota Kediri belum bergeser dari zona oranye hingga saat ini. dr Fauzan mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *