Magetan Pertahankan Gelar Adipura Ke 8

oleh
Magetan Pertahankan Gelar Adipura Ke 8

Berharap Tahun 2015 Sabet Adipura Kencana
Magetan, Memo-
Target Pemerintah Kabupaten Magetan untuk meraih Penghargaan Adipura Kencana tahun 2014
belum dapat terlaksana. Namun, kerja keras pasukan kuning Dinas Kebersihan Pertamanan sukses mempertahankan Penghargaan Adipura yang ke-8, dengan predikat Kota Kecil Terbersih. Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Presiden, Boediono di Jakarta, kemarin (5/6).

Kondisi itu melecut Pemerintah Kabupaten Magetan untuk bisa meraih hasil lebih baik untuk penghargaan Adipura Kencana pada tahun mendatang. “Dan kita harus mensyukuri apa yang kita raih ini. Ini akan menjadi penambah semangat bagi kita bersama seluruh warga untuk lebih sadar kebersihan dan cinta lingkungan agar kedepan mampu meraih Adipura Kencana,” ujarnya kepada para wartawan, kemarin (8/6).

Dijelaskan untuk bisa mendapatkan kembali Penghargaan Adipura, pihaknya harus melalui berbagai proses dan tahapan yang ditemntukan tim dari Kementerian Lingkungan Hidup. “Dan hasil penilaian tim, kita ini melampaui batas pencapaian dari segi pengendalian pencemaran air dan udara, pengelolaan tanah,perubahan iklim, sosial, ekonomi, serta keanekaragaman hayati,” ujarnya.

Terkait prestasi yang ditoreh itu, Bupati Sumantri mengapresiasi para pegiat lingkungan dan masyarakat Kabupaten Magetan lantaran memiliki kesadaran tinggi dalam menjaga kebersihan lingkungan, ” Karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Magetan karena kita secara berturut-turut berhasil meraih Adipura,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *