Mas Bup Nyantri di Pondok Pesantren Alfalah Ploso Mojo

oleh
Mas Bup Nyantri di Pondok Pesantren Alfalah Ploso Mojo
Mas Bup Nyantri di Pondok Pesantren Alfalah Ploso Mojo

Kediri, Memo |

Mas Bup – panggilan akrab BUpati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, nyantri di Pondok Pesantren Al Falah Ploso Mojo Kabupaten Kediri, dalam rangakaian sowan ke KH Zainuddin Djazuli. KUnjungan Mas Dhito, sekaligus menemui beberapa santri yang sedang ngaji kitab kuning, di POndok Pesantren Alfalah Ploso.

Dalam kegiatan itu, Mas Bup Dhito berkesempatan menyapa para santri yang memilih tidak mudik dan menetap di wisma santri Ponpes Al Falah. Mas Bup menyempatkan diri berkeliling ke sejumlah sudut wisma santri. Bupati Kediri dalam kesempatan tersebut, menemui beberapa santri yang ngajni kitab kuning.

Usai keliling ke kamar dan asrama pondok pesantren Al Falah Mojo , Mas Dhito juga berbupa puasa bersama dengan pengasuh pondok, santri dan keluarga ndalem Pondok Pesantren AlFalah Ploso.
as

“Berbuka puasa di pondok Ploso. InsyaAllah ada beberapa tempat lain kita kunjungi untuk buka puasa bersama. Jadi memang bagian dari safari ramadan,” katanya.

Mas Bup Dhito mengungkapkan mendapat pesan khusus. “Intinya untuk menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Kediri,” tuturnya.

Kedatangan Mas Bup Dhito mendapat apresiasi dari pihak Ponpes Al-Falah Ploso Mojo Kabupaten Kediri.

“Kami sangat mengapresiasi kedatangan Mas Bup Dhito sebagai pimpinan kami di Kabupaten Kediri. Kami melihat program beliau waktu kampanye sangat baik, sangat menyentuh pondok pesantren. Kami berharap program itu bisa dilaksanakan,” ucap Iffatul Lathoif selaku pengurus ponpes Al-Falah Ploso. ( ed )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *