Mas Bup Usung 9 Misi Pembangunan Kediri, Susun Strategi di Musrembang

oleh
Mas Bup Usung 9 Misi Pembangunan Kediri, Susun Strategi di Musrembang
Mas Bup Usung 9 Misi Pembangunan Kediri, Susun Strategi di Musrembang

MemoKediri.com

Mas Bup Usung 9 Misi Pembangunan Kediri, Susun Strategi di Musrembang. Kesembilan misi tersebut sudang diperjuangkan melalui strategi khusus untuk bersaing di kancah nasional. Misi BUpati juga disusunmelalui acara Musrembang RPJMD Kediri di Pendopo Panjalu Kediri.

Hadir pula dalam acara ini Wakil Bupati Kediri, Komandan Kodim Kediri, Kajari Kabupaten Kediri, Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri. Peserta acara yang hadir langsung di lokasi adalah kepala satker di lingkungan Pemkab Kediri. Sementara tergabung melalui zoom meeting yakni camat se-Kabupaten Kediri.

Mas Bup Dhito dalam sambutannya menyampaikan, penyelenggaraan Musrenbang RPJMD bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD.

“Sebagaimana peraturan yang berlaku, paling lambat 6 bulan sejak dilantik maka dokumen RPJMD ditetapkan menjadi dasar pelaksanaan pembangunan jangka menengah daerah 5 tahun kedepan,” jelas Masbup.

Ditambahkan oleh Masbup, Musrenbang RPJMD juga bertujuan memperoleh masukan penyempurnaan dari seluruh pemangku kepentingan pembangunan terhadap rancangan RPJMD. Selanjutnya akan berubah menjadi rancangan peraturan daerah (Raperda) RPJMD.

“Berdasar capaian pembangunan dan isu strategis utama pembangunan di Kabupaten Kediri, maka visi pembangunan jangka menengah Kabupaten Kediri adalah “Terwujudnya masyarakat Kabupaten Kediri yang maju, berkarakter nasionalis religius, serta sejahtera berdasarkan ekonomi kerakyatan yang didukung birokrasi yang melayani,” tambah Masbup.

Dalam paparannya, MasBup menyampaikan sembilan misi yang diusung dalam pemerintahannya yakni:

1.Pengembangan sumber daya manusia yang berkarakter nasionalis religius.
2,Reformasi birokrasi dan pelayanan public
3.Pengembangan ekonomi kerakyatan dan peningkatan investasi daerah
4.Revitalisasi pertanian untuk ketahanan dan swasembada pangan
5.Peningkatan infrastruktur dan konektivitas antar wilayah
6.Optimalisasi kepariwisataan berbasis kearifan local
7.Optimalisasi tata kelola lingkungan hidup, sumber daya alam dan mitigasi bencana
8.Pengembangan seni budaya, olahraga dan kreatifitas pemuda
9.Mewujudkan kemandirian desa untuk kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *