Mas Bupati Kediri Buka Musrenbang dasn Siapkan Rencana Pembukaan Obyek Wisata

oleh
Mas Bupati Kediri Buka Musrenbang dasn Siapkan Rencana Pembukaan Obyek Wisata

Mas Bupati Kediri Haninditho Himawan Pramana secara resmi membuka kegiatan Musrenbang dalam kerangka pengelolaan kerja pembangunan daerah Kabupaten Kediri 2022.

Hadir di acara hari ini Asisten Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa, jajaran Forkopimda, ketua TP PKK dan OPD. Acara yang juga dilaksanakan secara virtual menghadiri semua kecamatan dan desa desa di seluruh Kabupaten Kediri (31/3).

Kepala Bappeda, Kediri Sukadi, mengatakan bahwa serangkaian kegiatan dalam kerangka persiapan Kabupaten Kediiri pada tahun 2022 adalah forum konsultasi publik, Kabupaten RKPD Musrenbang Kediri pada tahun 2022 di tingkat kecamatan, Forum SKPD, Kabupaten RKPD Musrenbang Kediri pada tahun 2022.

Tujuan Musrenbang adalah untuk mendapatkan saran dan informasi dari peserta Musrenbang sebagai RKPD RKPD Road dari Kabupaten Kediri pada tahun 2022. Selain penyelarasan dan kualifikasi prioritas objektif pembangunan daerah dan pengembangan daerahl tujuan, dan provinsi dan tujuan pembangunan daerah.

Bupati Haninditho Himawan Pramana mengatakan perayaan Musenbang adalah mekanisme perencanaan tahunan di akomodasi, serta forum untuk partisipasi menghasilkan kegiatan pengembangan dan kegiatan pembangunan yang lebih aspirasional dan transparan.

“Musenbang RKPD hari ini adalah serangkaian proses perencanaan berdasarkan tingkat desa, kecamatan dan kabupaten, sehingga kunci keberhasilan konstruksi suatu wilayah dimulai dari perencanaannya. Selalu tekankan berkali-kali jika perencanaan harus benar-benar matang,” kata mas bup.

Masalah pembangunan yang dilakukan pada tahun 2022 adalah “untuk membangun pemulihan ekonomi, transformasi birokrasi manajemen dan pembangunan sinergi.” Karena sekarang masih dalam periode pandemi, sudah pasti bahwa semua wilayah melakukan pemulihan ekonomi. Tetapi Mas BUP menambahkan, ada banyak cara yang dibuat, salah satunya adalah menggerakkan UMKM.

“Kami juga telah mendiskusikan dengan Kepala Polisi Resort Kediri dan Kepala Dinas Pariwisata atas rencana untuk membuka tempat wisata untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Tetapi dengan catatan, pembukaan tempat wisata ini tanpa menyebabkan cluster covid baru 19 , “kata Mas BUP.

“Saya berharap bahwa dalam proses membangun semua komponen pemerintah daerah ini dapat bekerja dengan semua pihak. Demikian juga, dengan masyarakat untuk dapat bekerja bersama dan berkolaborasi dengan baik,” simpul Mas BuP Dhito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *