Melonjak Tajam, Bupati Kediri Siapkan Isolasi Mandiri di SKB Grogol

oleh
Melonjak Tajam, Bupati Kediri Siapkan Isolasi Mandiri di SKB Grogol
Bupati Kediri Siapkan Isolasi Mandiri di SKB Grogol

Memokediri.com

Melonjak tajam, BUpati Kediri menyiapkan lokasi isolasi mandiri di SKB Grogol. Kasus Covid-19 di Kabupaten kembali melonjak tajam. Pemerintah Kabupaten Kediri sudah menyiapkan gedung isolasi mandiri yang berada di gedung Sanggar Kegiatan Belajar –SKB Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri.

Selain itu sudah banyak gedung isolasi mandiri Covid-19 milik Pemerintah Kabupaten Kediri seperti di Wisma Atlet di Pare, SD Pelem II Pare dan eks Gedung Pertanian yang sudah tidak mampu menampung pasien Covid-19.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan mengatakan, hari ini Pemerintah Kabupaten Kediri membuka satu lagi tempat isolasi mandiri secara terpusat dan terpadu di SKB Grogol.

Gedung SKB tersebut berfungsi untuk warga kabupaten yang bingung mau kemana dengan kondisi gejala ringan atau Orang Tanpa Gejala (OTG). Bupati juga menjelaskan, berikutnya akan dibuka tempat isolasi di timur sungai, di sekitar rumah sakit Kabupaten Kediri (RSKK), dan saat ini masih dalam proses perencanaan.

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kediri Slamet Turmudji mengatakan, bahwa untuk hari ini gedung isolasi mandiri SKB Grogol mulai difungsikan. Menurut Slamet Turmudji untuk kapasitas gedung SKB yang digunakan ini total ada 96 bed.

Slamet menghimbau agar masyarakat patuhi protokol kesehatan untuk mencegah bertambahnya kasus baru Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *