Mobile Legends Bang Bang Piala Wali Kota di Madiun

by

Memokediri

Para pecinta game Mobil Legends sangat dimanjakan oleh Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur. Guna mewadahi dan mengarahkan pecinta game ke jalur positif, Pemkot Madiun menggelar Turnamen Mobile Legends Bang Bang Piala Wali Kota sebagai rangkaian kegiatan dari peringatan Hari Jadi ke-104 Kota Madiun.

Sebanyak 175 tim dari wilayah Madiun dan sekitarnya sangat antusias mendaftar untuk mengikuti turnamen Mobile Legends tersebut. Wali Kota Madiun Maidi mengaku terkesan dengan antusiasme peserta.

“Ini luar biasa. Saya tidak menyangka antusiasmenya bisa besar seperti ini. Mungkin ajang seperti ini ke depan dibuat rutin dan bisa dimulai dari tingkat kecamatan,” ujar Wali Kota Maidi dalam pembukaan Turnamen Mobile Legends Bang Bang Piala Wali Kota di Gedung GCIO Diskominfo Kota Madiun, Senin (13/6/2022).

Menurut ia, selain untuk merangkul para pecinta game, turnamen tersebut bertujuan untuk menjaring atlet e-sport berpotensi di Kota Madiun. Pihaknya menilai dengan diarahkan ke hal positif seperti berkompetisi resmi, hobi yang sebagian besar disukai kaum milenial tersebut dapat mengurangi kasus kenakalan remaja.

Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan juga semua peserta yang telah turut meramaikan peringatan Hari Jadi Kota Madiun. Kota Madiun, lanjut Wali Kota, memang sudah 104 tahun tetapi penampilan harus tetap muda.

Tidak hanya penampilan secara fisik, tetapi juga kegiatan-kegiatan di dalamnya. Kejuaraan Mobile Legends Bang Bang merupakan salah satu contoh kegiatan berpenampilan muda.

“Kegiatan yang digelar harus sesuai dengan keinginan masyarakat. Tugas pemerintah memfasilitasinya,” kata dia.

Ketua Esports Indonesia (ESI) Kota Madiun Andre Darmawan menyatakan meski baru pertama kali digelar, Kejuaraan Mobile Legends Bang Bang Piala Wali Kota dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-104 Kota Madiun sangat bergengsi.

Pada babak kualifikasi daring atau online pertama yang digelar pada Jumat (10/6), sebanyak 175 tim telah beradu seru memperebutkan tiket ke babak selanjutnya.

See also  ITS Kembangkan Mobil Balap Formula Bertenaga Listrik

“Sesuai hasil TM (technical meeting), kita lakukan drawing (undian) untuk menentukan peserta yang langsung lolos 128 besar dan yang harus kualifikasi dulu,” kata Andre Darmawan.

Andre menyebut keseruan sudah muncul pada tahap kualifikasi pertama tersebut. Sebab, kekuatan tim cukup merata. Bahkan, ada pertandingan yang membutuhkan durasi 30 sampai 40 menit. Tim yang bertanding benar-benar mengeluarkan kemampuan dan strategi masing-masing secara maksimal.

“Walaupun baru babak kualifikasi, tetapi tim yang ikut memiliki kekuatan cukup merata. Jadi sama kuat dan semakin seru,” kata dia.

Adapun kualifikasi daring kedua dilakukan pada Sabtu (11/6). Terdapat 128 tim yang bertanding di babak kualifikasi kedua tersebut. Mereka beradu untuk memperebutkan tiket babak 64 besar.

Babak 64 besar digelar secara offline di Gedung GCIO Diskominfo Kota Madiun pada  Senin (13/6/2022) dan dibuka serta disaksikan oleh Wali Kota Maidi, Wakil Wali Kota Inda Raya, dan sejumlah pejabat Kota Madiun lainnya.

Kualifikasi ajang tersebut terus berlanjut hingga nantinya ditentukan tim pemenang. Tim pemenang akan diumumkan dan diberikan penghargaan pada tanggal 20 Juni 2022 bertepatan dengan peringatan ke-104 Hari Ulang Tahun Kota Madiun.

Terkait peringatan hari jadi Kota Madiun, Wali Kota Maidi menambahkan terdapat berbagai kegiatan yang digelar Pemkot Madiun dengan menyesuaikan keinginan masyarakat.

Sebelumnya, telah terselenggara kegiatan Festival Pecel Picuk dan komunitas Volks Wagen Kota Madiun. Antusiasme peserta juga luar biasa. Ada ratusan peserta yang turut meramaikannya. Kegiatan tersebut juga menjadi daya tarik wisatawan untuk mendongkrak perekonomian warga Kota Madiun.

“Kota ini akan terus kita ramaikan. Salah satunya dengan kegiatan-kegiatan seperti ini. Ke depan, akan kita buat yang lebih besar lagi,” tutup Wali Kota Maidi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.