Mulai Malam Nanti, Lampu Jalan Umum Seluruh Kota, Dimatikan Total

oleh
Mulai Malam Nanti, Lampu Jalan Umum Seluruh Kota, Dimatikan Total

Memokediri.com

Mulai malam nanti, jam 20.00 hingga 04.00, lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kota Kediri dimatikan total. Penerapan pemadaman lampu umum di sepanjang Kota Kediri, berdasar rapat pelaksanaan PPKM Darurat.

Dalam rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat Kota Kediri hari pertama dilaksanakan, belum maksimal. Masih banyak dijumpai masyarakat berkerumun hingga sejumlah warung dan resto melayani Dine In atau makan ditempat.

Sementara itu, peraturan pelaksanaan PPKM Darurat sudah tegas disebutkan secara rinci. Selain itu, sosialisasi oleh petugas gabungan juga sudah dilaksanakan.

Masih ada pelaku bisnis penyedia makanan yang membuka hingga larut malam. Pembelian makanan dan minuman, banyak dijumpai, stay di lokasi atias tongkrongan.

Padahal dalam peraturan PPKM Darurat, pembelian makan dan minum harus dibawa pulang atau take away. Masih banyak tongkrongan di cafe cafe dan warung, hingga malam.

” Seharusnya, semua pihak memberikan langkah terbaiknya, untuk dibawa pulang,” kata petugas yang turut mengevaluasi pelaksanaan hari pertama pengetrapan PPKM Darurat.

Akhirnya dilakukan beberapa tindakan, salah satunya memberlakukan pemadaman PJU di jalur protokol Kota Kediri yang akan diberlakukan mulai Senin, 5 Juli 2021 mulai jam 20.00 – 04.00 WIB.

Strategi memadamkan PJU tersebut dipakai untuk meminimalisasi mobilitas warga di luar rumah, sehingga PPKM Darurat dapat berjalan efektif.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Kota Kediri dr. Fauzan, membenarkan informasi tentang pemadaman PJU yang beredar di masyarakat. Dalam rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat Kota Kediri hari pertama dilaksanakan, belum maksimal.

“Masih banyak dijumpai masyarakat berkerumun hingga sejumlah warung dan resto melayani Dine In atau makan ditempat.” kata Fauzan pada media di Kota Kediri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *