Operasi Yustisi : Pelanggaran Terbanyak, Tak Pakai Masker

oleh
Operasi Yustisi : Pelanggaran Terbanyak, Tak Pakai Masker

Memokediri.com

Pelanggaran terbanyak yang dilakukan warga kota Kediri, adalah tidak menggunakan masker, selama perjalanan. Kesimpulan itu, diperoleh saat melaksanakan operasi Yustisi, sekaligus evaluasi tim Covid 19 Koya Kediri.

Walikota Kediri Abu Bakar bersama Forkompimda Kota Kediri mengadakan operasi yustisi penegakan Perda Provinsi Nomor 2 tahun 2020 Junto Perda Gubernur Jawa Timur nomor 53 tahun 2020 Junto Perwali Kota Kediri nomor 18 tahun 2021.

Kegiatan diawali dengan apel gabungan yang terdiri dari unsur TNI/Polri serta Satpol PP Kota Kediri. Kegiatan operasi yustisi kali ini dilakukan di area Bundaran Sekartaji.

Temuan di lapangan, pelanggaran protokol kesehatan yang paling banyak dilakukan yaitu masih banyaknya masyarakat yang tidak memakai masker ketika berkendara. Para pelanggar kemudian dibawa petugas untuk dilakukan swab test dan langsung sidang di tempat.

Walikota Kediri menyambut baik adanya operasi yustisi yang diadakan mengingat kasus positif Covid-19 di Kota Kediri saat ini mengalami lonjakan yang signifikan.

Pemerintah Kota Kediri juga telah mensosialisasikan kebijakan guna menekan kasus Covid-19 sejak bulan Maret 2020 lalu. Selain itu, program-program dari Pemerintah Kota Kediri juga banyak yang harus ditanggalkan dan diganti dengan program yang mengatur terkait kesehatan masyarakat.

Walikota Kediri juga berharap, masyarakat mendukung kebijakan pemerintah ini dengan turut serta menjaga lingkungan masing-masing. Gerakan vaksinasi juga akan terus digalakkan Pemerintah Kota Kediri agar nantinya masyarakat memiliki herd immunity.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *