Pemkab dan BI Kediri Bentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

oleh
Pemkab dan BI Kediri  Bentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah
Pemkab Kediri dan BI, Resmi Bentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

Kediri, (MemoKediri.com)

Pemerintah Kabupaten Kediri menjadi salah satu daerah yang dengan cepat mengadakan pembentukan tim akselerasi dan perluasan digitalisasi regional (TP2DD). Secara resmi formasi dan penandatanganan ini diadakan di Pendopo Kabupaten Kediri pada Selasa (30/3/2021).

Pembentukan tim TP2DD dimulai dengan sambutan kepala perwakilan BI Kediri Sofwan Kurnia dan dilanjutkan oleh Mas Dhito. Dan melanjutkan pada tanda penanda Bupati Hanindhito Himawan Pramana secara virtual.

Pemkab Kediri menjadi salah satu daerah yang dengan sigap melukakan pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah
Pemkab Kediri menjadi salah satu daerah yang dengan sigap melukakan pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

Pemerintah Kabupaten Kediri mendukung keberadaan elektronifikasi transaksi pemerintah (ETP). Dalam upaya mengubah transaksi pemerintah daerah dari uang tunai menjadi non tunai.

TP2DD adalah forum komunikasi dan koordinasi yang tidak hanya dipercepat pada ETP. Tetapi rencana perluasan digitalisasi pemerintah daerah dan ekosistem UMKM.

Seperti yang dikatakan oleh Bupati Hanindhito Himawan Pramana, atau lebih dikenal dengan Mas Bub. Antara lain melalui ekspansi ETP Pajak Daerah (PBB, PBHTB, dll.), Retribusi seperti e-parking, dan penggunaan QRIS oleh koperasi dan sebagainya.

Bahkan pada sambutannya, kata Mas BuP, Digitalisasi adalah kunci untuk menjawab tantangan meningkatkan kualitas layanan pemerintah.

Pemkab Kediri dan BI, Resmi Bentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi
Pemkab Kediri dan BI, Resmi Bentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi

Mas Dhito sebelumnya telah bahas dengan kepala perwakilan BI Kediri mengenai digitalisasi. “Kami memiliki rencana untuk membangun induk pasar yang mungkin menjadi bagian dari proses ekspansi digitalisasi,” kata Mas Dhito.

Mas Dhito menambahkan, ini adalah demi mendorong kesejahteraan masyarakat berdasarkan pada populis dan mendigitisasi ekonomi.

Sementara itu, Sofwan Kurnia pada sambutannya mengatakan bahwa tanda tanda-tanda tanda awal dari awal Kabupaten Kediri nantinya. Untuk mengembangkan berbagai kegiatan lebih lanjut.

“Kami akan mendorong kerja sama antar daerah dengan bupati untuk kemajuan masa depan,” kata Sofwan Kurnia.

Di akhir kegiatan, ditutup dengan delegasi simbolis yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kediri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *