Pemkot Kediri Gencarkan Vaksinasi Lansia dan Remaja

oleh
Pemkot Kediri Gencarkan Vaksinasi Lansia dan Remaja

Kota Kediri sudah memasuki PPKM level 2 per tanggal 12 September 2021 dari hasil asesmen indikator laju penularan komunitas dan kapasitas respon. Capaian vaksinasi juga menjadi indikator pengukuran asesmen tersebut.Saat ini Kota Kediri berada pada level 2 untuk indikator laju penularan komunitas, baik dari angka kasus konfirmasi per pekan, pasien yang dirawat di rumah sakit dan tingkat kematian. Lalu pada indikator kapasitas respon menunjukkan kategori sedang.

Walikota Kediri ABDULLAH ABU BAKAR menyampaikan, sudah menjadi tugas bersama untuk menjaga situasi Kota Kediri tetap aman dan kondusif pada level 2 yang sudah didapatkan. ABU menambahkan, hingga saat ini Pemkot Kediri tetap melaksanakan percepatan vaksinasi. Masyarakat Kota Kediri diharapkan juga proaktif untuk segera mendapatkan vaksin agar segera terlindungi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menular (P2P) Dinas Kesehatan Kota Kediri ALFAN SUGIYANTO mengatakan, dalam waktu 2 pekan kedepan percepatan vaksinasi akan dilakukan di beberapa titik, sesuai arahan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat. Jika melihat trennya, angka konfirmasi positif Covid-19 dan angka kematian akibat Covid-19 di Kota Kediri menurun. Bila tren ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin jika Kota Kediri akan segera mencapai Level 1.

ALFAN menambahkan, sasaran vaksinasi yang menjadi fokus saat ini adalah vaksin bagi lansia dan remaja karena masih perlu mengejar target. Untuk remaja usia 12-17 tahun juga akan dilakukan vaksinasi di sekolah. Sementara untuk lansia kurang lebih ada 6,14 persen yang sudah divaksin. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Kediri, capaian vaksinasi dosis 1 sudah mencapai 96,17 persen dari total sasaran 200.000 warga Kota Kediri. Sementara, pada vaksin dosis kedua baru mencapai angka 52,27 persen dari angka yang ditargetkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *