Pendaftaran Lowongan CPNS PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten Kediri, Sepi Peminat

oleh
Pendaftaran Lowongan CPNS PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten Kediri, Sepi Peminat

Memokediri.com
Pendaftaran Lowongan CPNS PPPK Tenaga Kesehatan Sepi Pendaftar. Lowongan pekerjaan tenaga kesehatan dalam trekrutmen CPNS 2021 di Kabupaten dan Kota Kediri sepi peminat. Formasi untuk tenaga kesehatan sepi pendaftar, terutama kelompok ASN dengan status PPPK.

Di Kabupaten Kediri, dari jumlah  132 formasi baru ada 83 pelamar.  BKD Kabupaten Kediri, menyebutkan bahwa minat pencari kerja mengisi posisi tenaga kesehatan (nakes) dalam rekrutmen aparatur sipil negara (ASN) kali ini sangat kecil.

Banyak Formasi Bidang Tenaga Kesehatan Masih  Sepi Pendaftar

“Masih banyak yang belum terisi formasinya,” aku Kepala Sub Bidang Formasi dan Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri Andri Sugianto.

Pria yang akrab disapa Andri ini merinci posisi-posisi yang belum banyak peminat itu. Di antaranya adalah formasi fisioterapi, radiografer, refraksionis optisen, teknisi elektromedis, teknisi transfusi darah, dan nutrisionis.

Ada Formasi Yang Kosong Tak Ada Pendaftar

Tak hanya untuk kelompok P3K saja ada formasi yang minim peminat. Di kelompok calon pegawai negeri sipil (CPNS) juga terjadi. Beberapa formasi bahkan ada yang kosong. Meskipun dari sisi jumlah pelamar sudah melebihi kapasitas yang dibutuhkan secara total.

“Jumlah pendaftar mencapai 1.935 orang. Sedangkan formasi yang tersedia 101,” jelasnya.

Formasi Dokter Spesialis Banyak Yang Kosong

Beberapa formasi di CPNS yang sepi peminat itu didominasi dokter spesialis. Mulai dokter spesialis anak, dokter spesialis anestesi, dokter spesialis bedah, dokter spesialis jantung, dokter spesialis jiwa, dokter spesialis kandungan, dokter spesialis kulit dan kelamin, dokter spesialis paru, patologi anatomi, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis rehabilitasi medik, dokter spesialis syaraf, serta dokter spesialis saraf.

Ada lagi posisi yang juga sepi peminat namun bukan tergolong medis. Yaitu posisi untuk pustakawan. Hingga kemarin belum ada yang melamar untuk posisi tersebut.

di Kota Kediri, Formasi Dokter Spesialis Belum Ada Pelamar

Kondisi hampir serupa terjadi di Kota Kediri. Beberapa formasi dokter spesialis belum ada pelamar. Di antaranya adalah dokter spesialis gigi.

“Dokter spesialis ini untuk mengisi kebutuhan PNS,” terang Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kediri Un Achmad Nurdin.

Untuk formasi lain, terutama di kelompok P3K, jumlah pelamar sudah terpenuhi.

Pendaftaran Diperpanjang Hingga 26 Juli 2021

Sementara itu, Pemerintah Pusat akhirnya memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran rekrutmen calon ASN tersebut. Semula pendaftaran ditutup Rabu . Setelah direvisi akhirnya berlangsun ghingga Senin (26/7) besuk

Un Achmad Nurdin perpanjangan waktu pendaftaran bisa menarik minat pencari kerja. Terutama untuk mengisi posisi-posisi yang masih kosong. “Surat resmi perpanjangan pendaftaran CASN dari BKN ini baru kami terima tadi (kemarin, Red),” lanjut Un Achmad Nurdin.

Perubahan jadwal pendaftaran ini tidak mengubah jadwal pelaksanaan secara keseluruhan. Jadwal pengumuman hasil seleksi tetap akan disampaikan pada Rabu (28/7).

Artinya, ada waktu satu hari untuk mempersiapkan pengumuman hasil seleksi administratif. Sebelum ada perubahan jadwal seleski tersebut, tim verifikasi punya waktu tujuh hari untuk mempersiapkan pengumuman.

Berkas Pendaftar Masuk, Langsung Diverifikasi

“Setiap ada berkas administrasi yang masuk langsung diverifikasi oleh pantia,” ucapnya. Jadi untuk pendaftar yang berkas administrasinya tidak lengkap maka secara otomatis langsung dicoret.

Misalnya, pendaftar yang tidak disertai surat tanda registrasi (STR). Atau mendaftar tapi tidak sesuai dengan kualifikasi jurusan. Seperti ekonomi tapi yang mendaftar dari jurusan bisnis.

Un Achmad Nurdin mengklaim masih banyak peserta yang dicoret karena mendaftar tidak sesuai dengan persyaratan. Sementara itu, perpanjangan jadwal pendaftaran ini membuka peluang untuk mengisi formasi yang masih kosong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *