Puting Beliung Porakporandakan Blitar, BPBD Bersihkan Puing puing

oleh
Puting Beliung Porakporandakan Blitar, BPBD Bersihkan Puing puing

Pasca diterjang angin puting beliung, puluhan rumah di Desa Jugo Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar rusak. Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan banyak rumah warga yang porak-poranda. Kebanyakan kerusakan rumah warga mulai dari atap dan teras rumah.

Kasi Logistik BPBD Kabupaten Blitar, M. ZAINUL ARIEF  mengatakan, pihaknya bersama masyarakat sekitar membersihkan material  mulai dari jam 07.00-09.00 WIB. Selain itu, BPBD juga membantu masyarakat dalam pemasangan genting dan pemberian 15 paket sembako pada warga yang terdampak.

Warga secara gotong royong melakukan kerja bakti membersihkan material kerusakan akibat angin puting beliung tersebut. Menurut M.ZAINUL, angin puting beliung terjadi di Joho sekitar jam 13.00 WIB. Sementara di Kesamben, puting beliung yang terjadi pada jam 14.00 WIB mengakibatkan sebuah tower roboh.

M.ZAINUL  mengimbau masyarakat untuk mewaspadai kemungkinan angin puting beliung yang terjadi memasuki musim penghujan ini. Untuk mengantisipasi kejadian bencana, M.ZAINUL menyebut pihaknya telah menyosialisasikan kepada masyarakat sebagai upaya preventif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *