RT 4 Kelurahan Kemasan Dilockdown, 16 Warga Positif Covid 19

oleh
RT 4 Kelurahan Kemasan Dilockdown, 16 Warga Positif Covid 19

Memokediri.com
RT 4 RW 1 kelurahan Kemasan Kecamatan Kota, Kota Kediri, hingga 14 hari ke depan dilockdown. Di Kota Kediri, keluarahan Kemasan menjadi kawasan yang kedua kalinya setelah Setonopande, juga dilockdown.

Sebanyak 16 orang positif Covid-19 saat dilakukan tracing di wilayah Kelurahan Kemasan Kota Kediri pada Selasa pagi, 29 Juni 2021, tepatnya di RT 04 RW 01. Hal itu membuat Satgas Covid-19 memberlakukan mikro lockdown, sejak Selasa sore hingga 14 hari ke depan.

Camat Kota, Arief Cholisuddin, mengatakan, awalnya ada salah satu warga Kemasan yang memiliki gejala awal terpapar covid kemudian dilakukan test swab antigen oleh puskesmas. Hasilnya, ternyata positif.

Untuk mengantisipasi penyebaran, puskesmas melakukan tracing di wilayah RT tersebut dan mendapati 16 warga positif covid. Mereka berasal dari 7 rumah di lokasi RT tersebut.

Penyebaran ini diduga dimulai dari klaster lingkungan yang para masyarakatnya mulai kendor untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti suka berkerumun dan tidak memakai masker.

Arief mengatakan Satgas Covid-19 menerapkan mikro lockdown di Kelurahan Kemasan pada Selasa sore, dengan memasang banner dan mendirikan posko PPKM di wilayah tersebut.

Karena aktivitas warga dibatasi, keesokannya atau Rabu, 30 Juli 2021 Pemerintah melalui Dinas Sosial dan BPBD memberikan dropping bantuan pada warga yang menjalani isolasi.

Saat ini, 16 warga yang terpapar covid sedang melakukan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan dari petugas. Untuk warga, yang dinyatakan negatif masih diperbolehkan untuk keluar rumah, namun dilarang utnuk keluar wilayah RT tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *