Semua Akses Jalan Dibuka, PKL Alun Alun dan Gedung Juang 45 NGanjuk, Mulai Buka

oleh
Semua Akses Jalan Dibuka, PKL Alun Alun dan Gedung Juang 45 NGanjuk, Mulai Buka
antisipasi lebaran dishub nganjuk siapkan penyekatan

[Memokediri.com]

Semua Akses Jalan Dibuka, PKL Alun Alun dan Gedung Juang 45 NGanjuk, Mulai Buka lapak. Beberapa pelonggaran  sudah mulai dilakukan. Salah satunya adalah beberapa ruas jalan utama di Kecamatan Nganjuk yang saat PPKM darurat ditutup sudah kembali dibuka kemarin.

Tidak hanya jalan-jalan di jalan protokol Nganjuk tetapi jalan nasional Surabaya-Nganjuk di perempatan Pehserut Sukomoro juga sudah dibuka. Sehingga, semua kendaraan dari arah Kertosono sudah bisa masuk Kota Nganjuk lagi.

Selain itu, pedagang kaki lima di Alun-Alun Nganjuk dan depan Gedung Juang 45 Nganjuk juga sudah kembali berjualan.

Menurut Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Marita Dyah Anggraini melalui KBO Satlantas Polres Nganjuk Iptu Herry Buntoro, pembukaan penutupan jalan tersebut sengaja dilakukan untuk memberi kelonggaran. Namun, tidak 24 jam. “Kami akan menutup jalan-jalan pada malam hari,” tandasnya.

Herry berharap, penutupan jalan di malam hari bisa segera menekan penularan Covid-19. Sehingga, penderita Covid-19 di Kabupaten Nganjuk bisa semakin ditekan. “Mudah-mudahan Covid-19 segera terkendali,” harapnya.

Jika Satlantas Polres Nganjuk sudah memberi kelonggaran dengan membuka jalan pada pagi hingga sore hari, tidak demikian dengan dinas perhubungan. Dishub tetap tidak mau menyalakan lampu penerangan jalan umum (LPJU) pada malam hari. “LPJU tetap padam 24 jam,” tandas Sekretaris Dishub Kabupaten Nganjuk Sujito kemarin.

Pemadaman LPJU ini karena saat ini masih diberlakukan perpanjangan PPKM Level 4 di Kabupaten Nganjuk. Jika nanti sudah tidak diperpanjang PPKM maka LPJU akan kembali dinyalakan. “Sampai sekarang belum ada arahan untuk menyalakan LPJU. Jadi, kami tetap memadamkan LPJU,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *