Tagana Bersama Warga Siapkan Kebutuhan Rutin 19 KK Yang Dilockdown

oleh
Tagana Bersama Warga Siapkan Kebutuhan Rutin 19 KK Yang Dilockdown
Tagana Bersama Warga Siapkan Kebutuhan Rutin 19 KK Yang Dilockdown

Memokediri.com

Tagana bersama warga siapkan kebutuhan rutin setiap hari kepada 19 KK yang dilockdown akibat terkonfirmasi positif Covid 19, di Desa Jati, Kec Tarokan Kabupaten Kediri. Mulai mencari bahan makanan, memasak hingga membagikannya ke semua rumah di 19 KK tersebut, ditangani tim Tagana dan warga Jati.

Tim Tanggap Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kabupaten Kediri bergotong royong bersama warga Desa Jati Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri, untuk menyediakan kebutuhan makan warga yang sedang menjalani micro lockdown.

Program micro lockdown yang dicanangkan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana itu disambut baik warga. Program tersebut dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid -19 yang semakin meningkat.

Dengan adanya micro lockdown, warga Desa Jati bergotong royong ikut membantu memasak, menyiapkan, serta mendistribusikan makanan di Dusun Krapyak. Dalam sehari, salah satu warga , Supatmi mengaku bersama ibu-ibu dari dusun lain ikut serta membantu tim Tagana.

Setidaknya, dari 19 Kepala Keluarga yang menjalani micro lockdown tersebut, tim Tagana dan para ibu mampu mendistribusikan makanan sebanyak 450 bungkus dalam satu hari yang dibagi menjadi 3 kali jam makan. Menunya bervariasi, dan setiap jam makan berganti lauk.

Menurut salah satu juru masak dapur umum Tagana, Priyo Agus Widodo, pihaknya merasa terbantu dengan adanya relawan dari desa. Rutinitasnya, dimulai dari memasak jam 04.00 WIB. Kemudian makanan mulai dibungkus pada jam 06.00, lalu setengah jam kemudian masakan siap didroping ke rumah warga. Tim Tagana yang rencana akan bertugas di Jati hingga 5 Juli ini berharap Covid-19 ini segera berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *