Takut Tertular, Warga Gunung Sari Protes Sekolah Jadi Tempat Isolasi

oleh
Takut Tertular, Warga Gunung Sari Protes Sekolah Jadi Tempat Isolasi

Memokediri.comTakut Tertular, Warga Gunung Sari Protes Sekolah Jadi Tempat Isolasi Mandiri. Kelurahan Gunung Sari meluruk SDN Gunung Sari pada Jumat (23/7). Mereka memprotes rencana Pemerintah Kota Surabaya yang akan menjadikan sekolah sebagai tempat isolasi mandiri bagi warga yang dinyatakan positif Covid-19.

Aksi itu dilakukan pada pukul 08.00. Mereka masuk ke sekolah dan meminta petugas segera menghentikan proses persiapan. Agus Purwanto, ketua RT 07 RW 06, Kelurahan Gunung Sari, menjelaskan bahwa penolakan itu karena warga merasa terancam dengan tempat isolasi mandiri di dekat kampung.

Dia menyesalkan pemerintah kota yang tidak segera melakukan sosialisasi. Mereka justru baru tahu dari media sosial. ”Belum disosialisasi, ramainya kan di media dan medsos. Bahwa perintah (melalui) Bapak Wali Kota (Eri Cahyadi), akan ada sekolah yang jadi tempat isolasi. Untuk OTG (orang tanpa gejala),” ujar Agus ketika dikonfirmasi.

Menurut dia, protes itu tidak akan terjadi bila ada sosialisasi ke warga. Dia menyesalkan pemerintah dan petugas kelurahan yang langsung menyiapkan sekolah.

Lha pagi tadi (23/7) langsung eksekusi. Jadi itu lho dibersihkan dan kasurnya dimasukin. Waktu warga tanya, ya aku bilang nggak tahu. Jadi aku panggil Bu Camat dan Pak Lurah,” beber Agus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *