Tuntutan Belum Dipenuhi Karyawan Tajimas Tetap Mogok Kerja

oleh
Tuntutan Belum Dipenuhi Karyawan Tajimas Tetap Mogok Kerja

Akibatnya, pada hari Sabtu, ratusan karyawan tetap melanjutkan aksi tersebut, seperti yang dilakukan hari sebelumnya.

“Tuntutan kami masih sama dan tidak akan berubah selama perusahaan belum memberikan hak-hak sesuai dengan tutntutan karyawan,” ujar Roby,salah satu perwakilan SPSI CV Top Ten Tobacco.

Ditambahkan, karyawan memberikan waktu kepada perusahaan hingga tanggal 10 Juni mendatang. “Sesuai dengan kesepakatan, kami akan melakukan mogok kerja selama 4 hari, mulai dari tanggal 6,7,9,10. Saya harap hingga tanggal tersebut sudah ada hasil,”imbuhnya.

Hal tersebut diamini oleh Wiji (40) mandor bagian giling. Dia berharap dalam empat hari ini perusahaan segera memberikan hak sesuai tuntutan karyawan.

“Kami sangat mengharapkan pihak perusahaan memperhatikan itu. Karena kami semua meminta hak kami bukan meminta yang lain,” akunya dengan nada kesal.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan karyawan Perusahaan Rokok Tajimas sejak Jumat (6/6)

Melakukan aksi mogok kerja. Aksi tersebut dilakukan karena karyawan menuntut pihak perusahaan memberikan hak-hak mereka.

Hak tersebut antara lain, mulai pembayaran kurangan upah pada tahun 2012 hingga pembayaran kekurangan upah tahun-tahun berikutnya. Sayangnya, pihak perusahaan hingga kini belum memenuhi tuntutan tersebut, sehingga membuat karyawan mengambil keputusan untuk mogok kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *