Uji Coba Belajar Tatap Muka SD dan SMP di Kab Kediri

oleh
Uji Coba Belajar Tatap Muka SD dan SMP di Kab Kediri
Uji Coba Belajar Tatap Muka SD dan SMP di Kab Kediri

MemoKediri.com

Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Jawa Timur terus mengevaluasi uji coba pembelajaran tatap muka yang dilakukan di sekolah. Masing – masing sekolah di Kabupaten Kediri saat ini sudah membentuk Posko Covid-19 untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi dipatuhi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Drs. SUJUD WINARKO, M.M., mengatakan, SD dan SMP di Kabupaten Kediri sudah dilaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka secara terbatas, baik dari jam pelajaran dan jumlah siswa.

Menurut SUJUD, kapasitas siswa yang masuk sekolah sebesar 25%, tidak ada istirahat, tidak ada jam olahraga, tidak ada warung sekolah dan harus selesai sebelum ibadah sholat dhuhur.

SUJUD mengatakan, sejauh ini pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Kediri sudah berjalan dengan baik. Pihak sekolah telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Di pintu masuk dilakukan pengecekan suhu tubuh, tersedia handsanitizer, tempat cuci tangan, dan cadangan masker.

Menurutnya, permasalahan utama dari pembelajaran tatap muka adalah pembiasaan siswa untuk hidup sehat di era new normal dan adaptasi setelah lebih dari setahun tidak masuk sekolah.

SUJUD mengatakan, di tahun ajaran baru ada rencana untuk menambah persentase kehadiran siswa dan penambahan durasi jam pelajaran di sekolah.

Namun, penambahan durasi jam belajar tersebut tidak bisa ditentukan sendiri tapi harus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Satgas Covid dan Pemkab Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *