Ular Piton MUncul di Perkampungan, Mangsa Ayam Ternak

oleh
Ular Piton MUncul di Perkampungan, Mangsa Ayam Ternak
Warga Dusun Santren Desa Rejowinangun Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek resah, karena kemunculan ular jenis piton


Memokediri.com

Ular Piton MUncul di Perkampungan, Mangsa Ayam Ternak . Warga Dusun Santren Desa Rejowinangun Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek resah, karena kemunculan ular jenis piton hingga memangsa ayam piaraan milik warga. Korbannya SUHENDRIK DESTIAWAN warga setempat.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Trenggalek, STEVANUS TRIADI ADMONO mengatakan, awalnya Sabtu sekitar jam 23.20 WIB, petugas mendapatkan laporan dari SUHENDRIK DESTIAWAN. Karena ada seekor ular piton memangsa sejumlah ayam milik warga Dusun Santren. Dari laporan tersebut, tiga personil langsung diterjunkan ke lokasi.

Sesampainya di lokasi tim rescue langsung melakukan penyisiran untuk mengetahui dimana ular tersebut bersembunyi. Diketahui, ular tersebut bersembunyi di kandang ternak milik SUYONO tetangga SUHENDRIK.

Petugas dengan pelan dan berhati-hati mulai proses evakuasi menggunakan alat yang sudah dipersiapkan. Dengan menggunakan alat penjepit dan kesigapan dari tim damkar, akhirnya ular piton tersebut berhasil dievakuasi keluar dari dalam kandang.

Akhirnya satu ekor ular piton dengan panjang sekitar tiga meter berhasil diamankan. Saat ini ular masih berada di kantor satpol PP Trenggalek, rencananya akan dilepas ke habitatnya di hutan.

TRIADI menambahkan, warga bisa meminta bantuan damkar untuk penyelamatan kepada hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan hewan lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *