Wakili Walikota, Eko Lukmono : Semua Toko di Jl Dhoho Harus Tutup

oleh
Wakili Walikota, Eko Lukmono : Semua Toko di Jl Dhoho Harus Tutup
Mewakili Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Eko Lukmono meminta semua toko di Jl Dhoho Kediri harus tutup, selama penerapan PPKM Darurat.

MemoKediri.com

Mewakili Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Eko Lukmono meminta semua toko di Jl Dhoho Kediri harus tutup, selama penerapan PPKM Darurat. Kepala Sat Polisi PP Pemkot Kediri itu, menyebutkan perkecualiannya, yakni apotik dan toko sembako.

Pemerintah Kota Kediri dalam penerapan PPKM darurat, mengambil langkah tegas untuk menutup kawasan pertokoan di Jalan Dhoho. Seluruh toko yang ada di jalan Dhoho ditutup selama penerapan PPKM Darurat, kecuali Apotik dan toko sembako masih diperbolehkan tetap buka.

Hal itu dilakukan, untuk mengurangi mobilitas dan berkumpulnya masyarakat. Disinyalir, sepanjang Jalan Dhoho, memang menjadi pusat perbelanjaan dan perputaran ekonomi.

Namun, Pemerintah Kota Kediri harus menutup sementara semua toko di Jalan Dhoho, dan juga beberapa titik lain diwilayah Kota Kediri, selama penerapan PPKM darurat.

Kepala Satpol PP Kota Kediri itu mengatakan, setiap saat pihaknya selalu melakukan patroli dan pengecekan ke Jalan Dhoho dan juga titik lainnya. Karena masih ada pemilik toko yang masih nekat membuka tokonya.

Sosialisasi tetap dilakukan pada semua pemilik toko, agar memahami situasi saat ini yang masih pandemi. Didampingi petugas Sapol PP, Eko Lukmono memberitahukan langsung ke lokasi toko di sepanjang Jl Dhoho tersebut

Eko Lukmon menambahkan, selain melakukan patroli dan pengecekan, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi terkait Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 15 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat covid 19, maka semua kegiatan pada sektor non essensial diberlakukan 100% Work From Home (WFH) atau tidak melayani kegiatan ditempat usaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *